Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecelakaan Kerja Proyek Bandara Syamsudin Noor: Polisi Turun Tangan

Satuan Reserse Kriminal Polres Banjarbaru sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus kecelakaan kerja yang membuat seorang pekerja di kawasan proyek pembangunan dan pengembangan Bandara Syamsudin Noor meninggal dunia pada Sabtu (9/3/2019).
Ilustrasi: Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru./angkasapura
Ilustrasi: Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru./angkasapura

Bisnis.com, BANJARBARU--Satuan Reserse Kriminal Polres Banjarbaru sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus kecelakaan kerja yang membuat seorang pekerja di kawasan proyek pembangunan dan pengembangan Bandara Syamsudin Noor meninggal dunia pada Sabtu (9/3/2019).

Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Reskrim AKP Aryansyah di Banjarbaru, Minggu (10/3/2019), mengatakan pihaknya sudah melakukan penyelidikan atas kasus kecelakaan kerja yang menyebabkan korban jiwa yang terjadi saat dini hari, sekitar pukul 04.15 Wita.itu.

"Kasusnya sudah kami tangani dan sejumlah saksi dimintai keterangan untuk memastikan penyebab laka kerja yang membuat jatuhnya korban jiwa itu," ujar Kasat Reskrim.

Disebutkannya, pekerja yang meninggal bernama Santoso (38) sedangkan dua pekerja lain yang ikut terjatuh dalam musibah itu yakni Wahyu dan Turahim hanya mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

Menurutnya, kecelakaan kerja yang menimpa tiga pekerja berawal saat mereka melakukan pengerjaan pengecoran plat lantai di area Pier Lantai 2 yang dilaksanakan PT. PP Wika Kso sebagai kontraktor.

Pengecoran di mulai Pukul 01:00 Wita yang dikerjakan oleh tim pengecoran berjumlah enam orang (tim mandor Wisnu) dan sekitar pukul . 04.00 Wita pengerjaan selesai dan memasuki tahap penggosokan.

Kemudian, tiga orang dari tim bergeser ke area cor sebelahnya, sedangkan tiga orang bertahan di area untuk tahap penggosokan dan pukul 04.15 Wita terjadi keruntuhan bekisting di area pengecoran.

Runtuhan bekisting itu menyebabkan tiga pekerja jatuh hingga membuat korban Santoso meninggal dan dua rekannya luka-luka. Selanjutnya mereka dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Dugaan sementara kecelakaan kerja terjadi karena pergeseran tanah yang menyebabkan tiang perancah untuk penopang plat lantai bergeser hingga menyebabkan lantai yang di cor ambruk," kata kasat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper