Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kecelakaan Kerja Proyek Bandara Syamsudin Noor: Polisi Turun Tangan

Satuan Reserse Kriminal Polres Banjarbaru sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus kecelakaan kerja yang membuat seorang pekerja di kawasan proyek pembangunan dan pengembangan Bandara Syamsudin Noor meninggal dunia pada Sabtu (9/3/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Maret 2019  |  16:17 WIB
Ilustrasi: Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru. - angkasapura
Ilustrasi: Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru. - angkasapura

Bisnis.com, BANJARBARU--Satuan Reserse Kriminal Polres Banjarbaru sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus kecelakaan kerja yang membuat seorang pekerja di kawasan proyek pembangunan dan pengembangan Bandara Syamsudin Noor meninggal dunia pada Sabtu (9/3/2019).

Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Reskrim AKP Aryansyah di Banjarbaru, Minggu (10/3/2019), mengatakan pihaknya sudah melakukan penyelidikan atas kasus kecelakaan kerja yang menyebabkan korban jiwa yang terjadi saat dini hari, sekitar pukul 04.15 Wita.itu.

"Kasusnya sudah kami tangani dan sejumlah saksi dimintai keterangan untuk memastikan penyebab laka kerja yang membuat jatuhnya korban jiwa itu," ujar Kasat Reskrim.

Disebutkannya, pekerja yang meninggal bernama Santoso (38) sedangkan dua pekerja lain yang ikut terjatuh dalam musibah itu yakni Wahyu dan Turahim hanya mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

Menurutnya, kecelakaan kerja yang menimpa tiga pekerja berawal saat mereka melakukan pengerjaan pengecoran plat lantai di area Pier Lantai 2 yang dilaksanakan PT. PP Wika Kso sebagai kontraktor.

Pengecoran di mulai Pukul 01:00 Wita yang dikerjakan oleh tim pengecoran berjumlah enam orang (tim mandor Wisnu) dan sekitar pukul . 04.00 Wita pengerjaan selesai dan memasuki tahap penggosokan.

Kemudian, tiga orang dari tim bergeser ke area cor sebelahnya, sedangkan tiga orang bertahan di area untuk tahap penggosokan dan pukul 04.15 Wita terjadi keruntuhan bekisting di area pengecoran.

Runtuhan bekisting itu menyebabkan tiga pekerja jatuh hingga membuat korban Santoso meninggal dan dua rekannya luka-luka. Selanjutnya mereka dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Dugaan sementara kecelakaan kerja terjadi karena pergeseran tanah yang menyebabkan tiang perancah untuk penopang plat lantai bergeser hingga menyebabkan lantai yang di cor ambruk," kata kasat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan kerja

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top