Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garuda Indonesia Buka Rute Halim-Tasimalaya, Mudik bisa Naik Pesawat hanya 1 Jam

Garuda Indonesia resmi mengoperasikan rute penerbangan Halim-Tasikmalaya pp sekaligus menandai pengoperasian layanan perdana Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Wiriadinata, mulai hari ini Sabtu (2/3/2019).
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 02 Maret 2019  |  14:50 WIB
Pesawat ATR 72-600 Garuda Indonesia  yang akan melayani rute Halim Perdanakusuma-Tasikmalaya juga dioperasikan untuk rute Makassar-Bau-bau. - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Pesawat ATR 72-600 Garuda Indonesia yang akan melayani rute Halim Perdanakusuma-Tasikmalaya juga dioperasikan untuk rute Makassar-Bau-bau. - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia resmi mengoperasikan rute penerbangan Halim-Tasikmalaya pp sekaligus menandai pengoperasian layanan perdana Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Wiriadinata, mulai hari ini Sabtu (2/3/2019).

Penerbangan ini bisa menjadi pilihan untuk melalui angkutan udara dengan durasi penerbangan sekitar satu jam.

Direktur Utama Garuda Indonesia IGN Askhara Danadiputra mengatakan layanan rute penerbangan Halim-Tasikmalaya pp akan dilayani sebanyak 3 kali seminggu (Selasa, Kamis, dan Sabtu) dengan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

"Ini merupakan respon cepat Garuda atas harapan Presiden Joko Widodo dalam menunjang akses konektivitas udara dari dan menuju Tasikmalaya," kata Askhara, Sabtu (2/3/2019).

Dia berpendapat pasar penerbangan dari Tasikmalaya cukup besar dengan total penumpang mencapai 30.000 penumpang per tahun. Adapun melalui pengoperasian rute ini juga turut menghubungkan Palembang dan Tasikmalaya melalui Halim Perdana Kusuma yang penerbangannya akan dilayani sebanyak 3 kali seminggu.

Pihaknya menjelaskan berkenaan dengan operasional layanan penerbangan dari Bandara Halim, Garuda Indonesia - dalam waktu dekat - juga turut menjajaki rencana untuk melayani penerbangan ke kota kota lainnya dari Bandara Halim Perdana Kusuma. 

"Kami harapkan dapat mendorong geliat potensi ekonomi daerah melalui pengembangan pilar infrastruktur perekonomian daerah sekaligus membuka akses seluas luasnya atas jaringan penerbangan nasional bagi masyarakat," ujarnya.

Pihaknya menilai layanan penerbangan ini akan mempermudah akses para wisatawan domestik dan internasional menikmati keragaman budaya Jawa Barat.

Penerbangan Halim-Tasikmalaya ini berangkat pada pukul 11.50 WIB dan tiba di Tasikmalaya pada pukul 12.50 WIB. Sementara itu, penerbangan dari Tasikmalaya menuju Halim akan diberangkatkan pada pukul 14.00 WIB dan tiba pada pukul 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia tasikmalaya
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top