KABAR PASAR: RI Makin Tegas Hadapi Eropa, Setoran BLU Terus Meningkat

Berita mengenai sikap Indonesia dalam menghadapi kampanye negatif produk CPO di Uni Eropa sert setoran penerimaan negara bukan pajak BLU menjadi topik utama media massa hari ini, Rabu (27/2/2019).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  08:21 WIB
KABAR PASAR: RI Makin Tegas Hadapi Eropa, Setoran BLU Terus Meningkat
Kebakaran hutan dan lahan perkebunan sawit rakyat terjadi di sejumlah tempat di Desa Bukit Kerikil Bengkalis dan Desa Gurun Panjang di Dumai, Dumai Riau, Senin (25/2/2019). - ANTARA/Aswaddy Hamid

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai sikap Indonesia dalam menghadapi kampanye negatif produk CPO di Uni Eropa sert setoran penerimaan negara bukan pajak BLU menjadi topik utama media massa hari ini, Rabu (27/2/2019).

Berikut ringkasan sejumlah berita yang menjadi topik utama hari ini:

 RI Makin Tegas Hadapi Eropa. Indonesia makin berani dan tegas dalam menghadapi kampanye negatif produk CPO yang dilancarkan Uni Eropa. Pemerintah pun telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menyelamatkan komoditas yang merupakan tulang punggung ekspor nonmigas nasional tersebut. (Bisnis Indonesia)

Setoran BLU Terus Meningkat. Kendati fungsi utamanya adalah layanan publik, tetapi kontribusi setoran penerimaan negara bukan pajak (PNBP) Badan Layanan Umum terus mencatatkan peningkatan selama 6 tahun terakhir. (Bisnis Indonesia)

Rasio Keterperiksaan Pabean Baru 0,6%. Rasio keterperiksaan atau audit coverage ratio (ACR) terhadap perusahaan yang memiliki nomor induk kepabenan (NIK) masih relatif kecil (Bisnis Indonesia)

Saatnya Klub Bola Merumput di Bursa. Langkah PT Bali Bintang Sejahtera menggelar initial public offering (IPO) membuka jalan bagi klub sepak bola lain di Indonesia untuk menggalang dana segar dari pasar modal. (BIsnis Indonesia)

Kepatuhan Pajak Orang Kaya Dianalisis. Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak akan menganalisis sisi kepatuhan baik formal maupun materiel pembayaran pajak orang kaya seiring dengan melambatnya kontribusi terhadap total penerimaan pajak. (Bisnis Indonesia)

Pelayan Publik Kini Berkantong Tebal. Meski berstatus badan layanan publik dan tidak mementingkan keuntungan, nyatanya pendapatan Badan Layanan Umum (BLU) malah terus meningkat dari tahun ke tahun. Akhir tahun lalu, Kementerian Keuangan (Kemkeu) mencatat total pendapatan BLU mencapai senilai Rp 53,4 triliun yang masuk ke dalam pos penerimaan negara bukan pajak (PNBP). (Kontan)

BI Longgarkan Likuiditas di Pasar Reverse Repo. Bank Indonesia memberikan sinyal memberikan kelonggaran likuiditas di pasar reverse repo Surat BErharga Negara (SBN). Hal ini terlihat saat lelang reverse repo yang berlangsung Selasa (26/2) kemarin. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar pasar

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup