Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Buka Rute Jakarta-Kuala Lumpur, Citilink Optimistis SLF Capai 75%

Citilink membuka rute penerbangan internasional ke-enam yakni Jakarta - Kuala Lumpur. Rute ini cukup prospektif karena menghubungkan ibu kota dua negara.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  18:59 WIB
Penumpang antre di Garbarata atau jembatan penghubung ruang tunggu ke pesawat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/2/2019). - ANTARA/Aji Styawan
Penumpang antre di Garbarata atau jembatan penghubung ruang tunggu ke pesawat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/2/2019). - ANTARA/Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA – Citilink Indonesia, maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC), membuka rute penerbangan internasional yang keenam yakni Jakarta - Kuala Lumpur pada hari ini Selasa (26/2/2019).

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina mengatakan pembukaan rute tersebut merupakan komitmen maskapai dalam melakukan ekspansi ke level internasional. 

Adapun, rute tersebut merupakan rute internasional yang keenam setelah membuka rute Denpasar-Dili, Jakarta-Penang, Surabaya-Penang, Banyuwangi-Kuala Lumpur, dan Surabaya-Kuala Lumpur.
 
"Kami optimistis dapat mencapai target seat load factor [SLF/keterisian kursi] sebesar 75% pada rute ini. Terlebih, rute ini merupakan salah satu yang prospektif karena menghubungkan ibu kota dua negara," kata Resty dalam siaran pers, Selasa (26/2/2019).

Menurut data yang dirilis OAG, salah satu situs penyedia data penerbangan, penerbangan rute Jakarta-Kuala Lumpur merupakan rute tersibuk kelima di dunia dengan jumlah frekuensi penerbangan sebanyak 19.849 penerbangan pada 2018.

Dia menambahkan jadwal penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur akan beroperasi sebanyak empat kali per pekan pada Senin, Selasa, Jumat, dan Sabtu. Pesawat akan menggunakan nomor penerbangan QG 528 dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 11.00 WIB dan tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA 1) pukul 14.20 waktu setempat.

Adapun, untuk rute sebaliknya akan dilayani dengan nomor penerbangan QG 529 dari KLIA 1 pukul 15.20 waktu setempat dan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 16.30 WIB. Tiket penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur bisa didapatkan melalui saluran penjualan mobile apps maupun situs resmi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top