SMS Group Pasok Fasilitas HSM Krakatau Steel

Pabrik ini akan menjadi salah satu yang paling modern di antara fasilitas sejenis di seluruh dunia.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  20:00 WIB
SMS Group Pasok Fasilitas HSM Krakatau Steel
PT Krakatau Steel (PTKS) telah mengontrak SMS Group untuk memasok turnkey hot strip mill. - SMS GROUP

Bisnis.com, JAKARTA - SMS Group menjadi pemasok proyek hot strip mill, termasuk seluruh peralatan proses dari pelat ke halaman kumparan, sistem listrik dan otomasi, fasilitas tambahan, dan pembangunan infrastruktur dan sejumlah bay.

Grup SMS adalah perusahaan global dalam konstruksi pabrik dan teknik mesin untuk industri baja dan logam nonferrous. Grup ini memiliki 14.000 karyawan, dan penjualan 3 miliar euro. Pemilik tunggal perusahaan induk SMS GmbH adalah Familie Weiss Foundation.

"Proyek ini adalah proyek bersama yang juga melibatkan anggota konsorsium Indonesia PT Krakatau Engineering," demikian pernyataan SMS Group dalam situs resminya yang dikutip, Senin (25/2/2019).

Pabrik hot strip dijadwalkan untuk commissioning alias menjalani pengujian operasional secara nyata pada awal 2019 di Cilegon.

Menurut SMS, pabrik ini akan menjadi salah satu yang paling modern di antara fasilitas sejenis di seluruh dunia. "Itu berarti PTKS akan dapat memenuhi semua tuntutan kualitas, produktivitas, dan efektivitas biaya."

Pabrik hot strip baru dirancang untuk strip dengan lebar maksimum 1.650 milimeter akan memiliki kapasitas 1,5 juta ton per tahun pada tahap ekspansi pertama. Pada tahap selanjutnya, produksi tahunan dapat ditingkatkan hingga 4,0 juta ton per tahun.

Komponen inti

- Tungku balok berjalan
- Dudukan pembalikan roughing 4-tinggi dengan edger
- Kerudung penahan panas
- 6 dudukan akhir dengan penyesuaian celah hidraulik (HGC), CVC® plus dengan pemindahan gulungan pekerjaan dan pembengkokan gulungan pekerjaan terintegrasi
- Pendinginan strip laminar
- Hidrolik downcoiler
- Sistem konveyor koil
- Listrik dan otomatisasi X-Pact

Data teknis utama

Bahan: Kelas otomotif, baja struktural. nilai pipa dan tabung
Lebar strip: 600 - 1.650 mm
Ketebalan strip: 1.4 - 16.0 mm (fase 1)
Kapasitas: 1,5 Juta t / tahun (fase 1)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
krakatau steel

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top