Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: Tiket Pesawat Kapan Turun? , Ekspor Mobil Siap Melaju

Berita mengenai nasib harga tiket pesawat serta ekspor mobil yang diperkirakan meningkat menjadi topik utama media massa hari ini, Selasa (12/2/2019).
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai nasib harga tiket pesawat serta ekspor mobil yang diperkirakan meningkat menjadi topik utama media massa hari ini, Selasa (12/2/2019).

Berikut ringkasan sejumlah berita utama media massa hari ini:

 Tiket Pesawat Kapan Turun? PT Pertamina (Persero) memastikan harga Avtur akan segera diturunkan mengikuti formula baru yang ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini diharapkan dapat mendorong maskapai penerbangan untuk menyesuaikan harga jual tiket. (Bisnis Indonesia)

Ekspor Mobil Siap Melaju. Ekspor mobil dalam keadaan utuh diyakini bakal meningkat setelah pemerintah menyederhanakan prosedur bagi para eksportir melalui Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai nomor 1/BC/2019 tentang Tata Laksana Ekspor Kendaraan Bermotor Dalam Bentuk Jadi. (Bisnis Indonesia)

Mekanisme Pemeriksaan Mendesak Dibenahi. Lonjakan sengketa dan menurunnya kinerja penyelesaian sengketa pajak membuat pembenahan mekanisme pemeriksaan pajak di internal Ditjen Pajak mendesak dilakukan. (Bisnis Indonesia)

Risiko Besar Masih Mengancam. Perbaikan defisit transaksi berjalan harus segera dilakukan guna menopang stabilitas nilai tukar rupiah ke depan di tengah risiko perang dagang AS versus China yang masih membara. (Bisnis Indonesia)

Waspadai Efek Lonjakan Impor E-Commerce. Pesatnya perkembangan bisnis perdagangan ritel secara online atau e-commerce berefek positif dan negatif bagi perekonomian. Salah satu dampak positif menyebabkan penerimaan pajak dari aktivitas e-commerce meningkat. Namun, impor e-commerce juga meningkat, sehingga berpotensi menyulitkan upaya pemerintah menyehatkan neraca dagang yang sedang defisit.  (Kontan)

Inflasi Bakal Turun, Daya Beli Meningkat. Penurunan harga sejumlah jenis bahan bakar minyak (BBM) pada Februari ini akan berefek positif terhadap perekonomian nasional. Inflasi diprediksi semakin terkendali sehingga mendorong daya beli masyarakat. (Kontan)

Tekan Harga, Swasta Didorong Jual Avtur. Pemerintah akan mendorong investor swasta untuk ikut berbisnis avtur di bandara. Pasalnya hanya ada PT Pertamina yang menjual avtur di bandara Indonesia. Monopoli pasar diduga jadi salah satu penyebab harga avtur di Indonesia lebih mahal ketimbang negara tetangga. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper