Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KABAR PASAR 29 JANUARI: Tunggakan di Ujung Jalan Tol, Asuransi Jiwa Berbalik Merugi

Berita mengenai tunggakan utang Badan Usaha Jalan tol serta kinerja asuransi jiwa di 2018 sorotan media massa hari ini, Selasa (29/1/2019).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 29 Januari 2019  |  08:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai tunggakan utang Badan Usaha Jalan tol serta kinerja asuransi jiwa di 2018 sorotan media massa hari ini, Selasa (29/1/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Tunggakan di Ujung Jalan Tol. 12 Badan Usaha Jalan Tol yang mengerjakan sejumlah ruas tol masih menunggak utang dana talangan sebesar Rp4,3 triliun. Mekanisme pembayaran utang masih menjadi pembahasan antara operator dan Badan Layanan Umum Badan Pengatur Jalan Tol. (Bisnis Indonesia)

Asuransi Jiwa Berbalik Merugi. Industri asuransi jiwa menutup kinerja 2018 dengan kondisi merugi. Ketidakstabilan pasar menjadi penyebab utama anjloknya laba industri ini. (Bisnis Indonesia)

Jasa Keuangan Belum Pacu Ekonomi. Peran sektor jasa keuangan dalam membentuk pertumbuhan domestik bruto Indonesia masih minim dibandingkan dengan negara-negara di Asean.  (Bisnis Indonesia)

Pemerintah Pilih 8 Kelompok Industri. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian telah merumuskan dan memilih sebanyak delapan kelompok industri di Tanah Air yang akan diusulkan agar dapat menjadi kelompok industri pilihan untuk mendorong ekspor nasional saat ini (Bisnis Indonesia)

Tantangan Penerimaan Pajak Kian Berat. Target penerimaan pajak nonmigas yang membengkak 20,7% diakui sebagai tantangan yang tak mudah dicapai. Apalagi, kondisi ini terjadi di tengah masih tingginya gap dalam penerimaan pajak, meningkatnya risiko perekonomian, hingga belum optimalnya indikator-indikator penerimaan pajak. (Bisnis Indonesia)

Ledakan Era Digital Tak Menolong Bisnis Operator. Di balik booming ekonomi digital, laju bisnis telekomunikasi Indonesia justru tersendat. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pendapatan perusahaan telekomunikasi tahun lalu menyusut 6% year-on-year (yoy). (Kontan)

Dana Insentif Daerah Semakin Besar. Pemberian pusat getol menyalurkan insentif ke pemerintah daerah (pemda) agar kinerja pemda menggerakkan ekonomi daerah meningkat. Pemerintah pusat ingin penyaluran dana insentif ke pemda lebih cepat agar realisasi lebih baik dari tahun lalu yang di bawah target. (Kontan)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabar pasar
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top