Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Damai Putra Bantu Sekolahan Terdampak Tsunami Banten

Damai Putra Group (DPG) pengembang Kota Harapan Indah, yang mengembangkan kawasan seluas 2.200 hektare, melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten.

Bisnis.com, JAKARTA - Damai Putra Group (DPG) pengembang Kota Harapan Indah, yang mengembangkan kawasan seluas 2.200 hektare, melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten.

Corporate Strategy Director Damai Putra Group Edward Gunawan mengatakan kegiatan CSR Damai Putra Peduli diadakan di  SDN Kertajaya 2 Kecamatan Sumur, Pandeglang – Banten yang bekerja sama dengan rekan-rekan tim relawan Posko Banten, Komite Sekolah, dan Dewan Guru SDN Kertajaya 2.

 “Bantuan ini kami lakukan di lokasi sekolah, karena kami ingin terlibat langsung dalam kegiatan peduli pasca bencana. Lebih dari itu kami juga ingin memberikan semangat terutama kepada anak-anak yang terimbas bencana," papar Edward, dikutip melalui keterangan resmi, Selasa (22/1/2019).

Damai Putra Group memberikan bantuan utama dalam bentuk pengecatan area dan ruangan sekolah. Selain itu, juga diadakan kegiatan penguatan bersama dengan Komunitas Gerakan Para Pendongeng Untuk Kemanusiaan (GePPuk) kepada siswa-siswi SDN Kertajaya 2.

Acara yang digelar pada Kamis (17/1/2019) diawali dengan Seremonial pemberian bantuan berupa kebutuhan sekolah untuk semua siswa/i SDN Kertajaya 2, alat-alat pendukung pengecatan sekolah.

Tim Damai Putra Peduli bersama tim relawan ikut langsung dalam membantu pengecatan sekolah. Bantuan ini diberikan secara langsung oleh Bapak Edward Gunawan selaku Corporate Strategy Director Damai Putra Group kepada Ketua Komite Sekolah SDN Kertajaya 2.

Edward mengatakan rangkaian kegiatan yang dilakukan, di antaranya mendongeng, ice breaking dan games. "Anak-anak terlihat sangat senang dengan kegiatan ini dan semoga setelah kegiatan ini mereka akan lebih bersemangat dalam belajar," papar dia.

Lanjut dia, kegiatan CSR Peduli Pasca Bencana juga dilakukan pada saat Gempa Lombok dan Palu, sebagai bukti empati ke para korban bencana dan sudah menjadi bagian dari kegiatan perusahan.

Pihaknya mengatakan program CSR tersebut merupakan bukti bahwa Developer juga peduli dengan program permerintah dan daerah masyarakat.

Sebagai informasi, Damai Putra Group merupakan perusahaan properti yang sudah lebih dari 37 tahun mengembangkan berbagai kawasan hunian dan komersial di Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Salah satu proyek terbesar yang dimiliki Damai Putra Group adalah Kota Harapan Indah, sebuah Kawasan Mandiri seluas 2.200 hektare di kawasan Timur Jakarta.

Proyek lainnya di Jabodetabek adalah The Royal Residence, Alindra Harapan Indah, Green Ara, de’ Residence, dan Segara City. Sedangkan diluar Jabodetabek, di Yogyakarta, Damai Putra Group meluncurkan hunian Casa Grande, Vasana dan Green Hills sedangkan di Sidoarjo, perumahan yang dibangun adalah Grand Deltasari dan Graha Tirta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper