Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: Mobil Listrik Menanti ‘Setrum’, BUMN Karya Siapkan Investasi Rp55,8 Triliun

Berita terkait transformasi energi transportasi dan pembangunan infrastruktur menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (21/1/2019).
Mobil Listrik Blits. /ANTARA
Mobil Listrik Blits. /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait transformasi energi transportasi dan pembangunan infrastruktur menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (21/1/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Mobil Listrik Menanti ‘Setrum’. Upaya percepatan migrasi dari bahan bakar minyak ke kendaraan listrik memerlukan dukungan konkret dan komprehensif dari seluruh pemangku kepentingan, mulai dari sisi regulasi, infrastruktur, teknologi hingga penciptaan pasar. (Bisnis Indonesia)

BUMN Karya Siapkan Investasi Rp55,8 Triliun. Tiga kontraktor pelat merah, PT Hutama Karya (Persero), PT Adhi Karya (Persero) Tbk., dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menyiapkan belanja modal senilai total sebanyak Rp55,8 triliun untuk ekspansi usaha tahun ini. Jalan tol masih menjadi sektor primadona. (Bisnis Indonesia)

SMC Masih Jadi Idola. Kinerja indeks IDX Small-Medium Cap (SMC) Liquid mencatatkan return tertinggi pada awal tahun ini, menandakan preferensi investor pada awal tahun ini cenderung fokus pada saham-saham yang likuid dari emiten-emiten berkapitalisasi pasar menengah dan kecil. (Bisnis Indonesia)

Tarif PPh Korporasi Terus Menyusut. Lembaga pengawas global, Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), mencatat adanya tren penurunan tarif pajak penghasilan korporasi di berbagai negara dalam kurun hampir 2 dekade. (Bisnis Indonesia)

Menakar Saham LQ45 Berbasis Pembobotan Baru. Bursa Efek Indonesia (BEI) baru saja mengumumkan jajaran konstituen baru Indeks LQ45 yang berlaku 1 Februari-Juli 2019. Tapi, ada yang berbeda dalam pembobotan indeks LQ45 kali ini. Sesuai janjinya, BEI memasukkan bobot free float atau persentase saham beredar dalam hitungan indeks itu. (Kontan)

Mobil Listrik dan Batu Bara Cair Solusi Pangkas Impor BBM. Pemerintah akan menggalakkan penggunaan mobil listrik dan batu bara cair (dimethyl ether/DME) untuk menekan impor bahan bakar minyak (BBM) yang volumenya terus meningkat. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper