5 Berita Populer Ekonomi, Ini Dilema Maskapai Turunkan Harga Tiket, Mendag Ke AS Bahas GSP

Kabar Scoot yang akan menyesuaikan harga tiket terkait harga avtur dunia yang turun menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Jumat (18/1/2019).
Ahmad Rifai | 18 Januari 2019 15:39 WIB
Pesawat Singapore Airlines terbang melewati pesawat Scoot di Singapore Airshow, Changi Exhibition Center, Singapura pada Februari 2016. - Reuters/Edgar Su

1. Harga Avtur Dunia Turun, Scoot Akan Sesuaikan Lagi Harga Tiket

Harga tiket sempat naik rata-rata 5% pada September 2018 dikarenakan karena harga avtur dunia melonjak hingga 30% dibandingkan denga n2017.

Namun kini harga avtur dunia mengalami penurunan.

Terkait kondisi ini, Scoot, maskapai bertarif rendah (LCC) milik Singapore Airlines Group, berencana menyesuaikan harga tiket.

Baca selengkapnya di sini.

2. SMF Kembali Teken Kerja Sama dengan Bank Guna Salurkan KPR FLPP

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF kembali melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama operasional (PKO) dengan bank penyalur kredit pemilikan rumah fasilitas likuioditas pembiayaan perumahan (KPR FLPP) pada Kamis (17/1/2018).

Penandatanganan PKO merupakan wujud komitmen SMF beserta bank penyalur KPR FLPP dalam mewujudkan ketersediaan rumah yang layak dan terjangkau.

Baca selengkapnya di sini.

3. HARGA TIKET PESAWAT: Dilema Maskapai, Dituntut Murah Meski Tertekan

Secara umum, nasib maskapai nasional masih terseok hingga tahun lalu.

Penurunan jumlah penumpang, dikombinasikan dengan kenaikan harga bahan bakar karena menguatnya dolar AS, membuat kinerja terjengkang.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pemerintah Klaim Dampak Mandatory B20 Mulai Terasa ke Penggunaan Minyak Sawit

Kebijakan pemerintah yang menetapkan penggunaan biodiesel B20 secara mandatori cukup berhasil meningkatkan penggunaan minyak sawit (CPO) sebagai bahan bakar.

Hal ini tergambar dari realisasi kumulatif penyaluran FAME (Fatty Acid Methyl Esters).

Baca selengkapnya di sini.

5. Ke AS Lagi, Mendag Kembali Tegaskan Pembahasan GSP

Menteri Perdagangan mengawali diplomasi perdagangan Indonesia tahun ini dengan melakukan kunjungan ke Amerika Serikat pada 14-19 Januari 2019.

Dalam pertemuan dengan Perwakilan Perdagangan AS (USTR) Duta Besar Robert E. Lighthizer, salah satunya membahas tentang perkembangan isu-isu terkait Generalized System of Preferences (GSP) yang saat ini tengah ditinjau kembali oleh Pemerintah AS.

Baca selengkapnya di sini.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top