Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: Bank Nasional Masih Tertinggal, Defisit Neraca Dagang Jadi Pemberat

Berita mengenai kapitalisasi bank nasional yang masih tertinggal dan persoalan defisit neraca dagang menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (14/1/2019).
Ilustrasi/www.udku.com.au
Ilustrasi/www.udku.com.au

Bisnis.com, JAKARTABerita mengenai kapitalisasi bank nasional yang masih tertinggal dan persoalan defisit neraca dagang menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (14/1/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Bank Nasional Masih Tertinggal. Kendati kapitalisasi pasar sempat unggul, perbankan nasional masih tertinggal jauh dibandingkan dengan bank di negara kawasan, terutama dalam menjalankan fungsi intermediasi dan pengumpulan aset. (Bisnis Indonesia)

Defisit Neraca Dagang Jadi Pemberat. Persoalan defisit neraca dagang dinilai masih akan menjadi pemberat laju pertumbuhan ekonomi pada tahun ini seiring dengan risiko penurunan kinerja ekspor Indonesia. (Bisnis Indonesia)

Penghematan Cadev Capai US$1,6 Miliar. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan bahwa penghematan devisa melalui penggunaan FAME (Fatty Acid Methyl Ester) untuk program biodiesel 20% (B20) selama Januari sampai Desember 2018 diperkirakan mencapai US$1,6 miliar. (Bisnis Indonesia)

Penurunan Tarif PPh Terus Dikaji. Pemerintah masih mengkaji kebijakan penurunan tarif pajak penghasilan final atas imbal hasil surat utang. (Bisnis Indonesia)

OJK Kaji Beleid Sukuk Wakaf. Otoritas Jasa Keuangan tengah mengkaji regulasi anyar untuk mengakomodasi penerbitan sukuk wakaf yang diharapkan bisa mendorong pendalaman pasar modal syariah. (Bisnis Indonesia)

Batas Minimal Harga Saham Akan Dihapus. Otoritas pasar modal berencana untuk menghapus aturan batas minimal harga saham Rp50 pada semester pertama tahun ini. (Bisnis Indonesia)

Dulang Data & Penerimaan Transaksi E-Commerce. Bak membuka kotak pandora, upaya Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) mewajibkan pebisnis e-commerce untuk memungut, menyetorkan dan melaporkan transaksi perdagangan mulai 1 April 2019 bakal menjadi cara mendulang penerimaan. (Kontan)

China dan Jepang Siap Membikin Pabrik Baterai Litium. Upaya pemerintah mendorong investasi asing ke dalam negeri mulai membuahkan hasil. Terbaru, investor China dan Jepang berkolaborasi mendirikan pabrik baterai litium pertama di Indonesia. Selain diharapkan bisa menyerap tenaga kerja, investasi ini bisa mengurangi impor baterai yang terus naik. (Kontan)

Standar Baru Objek Pajak Ungkit PAD. Kementerian Keuangan (Kemkeu) mendorong optimalisasi pengumpulan pajak oleh pemerintah daerah (pemda). Salah satu caranya, dengan membuat standardisasi penghitungan dan pengumpulan pajak daerah. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper