Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: Bisnis-27 Berpeluang Rebound, Kendali Inflasi Berlanjut

Berita mengenai proyeksi kinerja indeks Bisnis-27 di 2019 serta optimisme Bank Indonesia terhadap laju inflasi menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (2/1/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai proyeksi kinerja indeks Bisnis-27 di 2019 serta optimisme Bank Indonesia terhadap laju inflasi menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (2/1/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Bisnis-27 Berpeluang Rebound. Kinerja Indeks Bisnis-27 sepanjang 2019 berpeluang berbalik positif setelah sepanjang 2018 pasar modal dilanda pelemahan, seiring dengan ekspektasi peningkatan kinerja konstituennya serta kembalinya investor global ke negara berkembang. (Bisnis Indonesia)

Proyeksi IHK: Kendali Inflasi Berlanjut. Bank sentral optimistis laju inflasi sepanjang 2019 tetap rendah dan terkendali seperti proyeksi 2018, seiring dengan minimnya tantangan ke depan. (Bisnis Indonesia)

2019, Nilai Tukar Rupiah Berpotensi Rebound. Kurs rupiah mencatat kinerja positif terhadap dolar Amerika Serikat pada penutupan perdagangan akhir 2018, Senin (31/12) dan berpeluang menguat pada 2019. Sementara itu, dolar AS menutup 2018 dengan pelemahan. (Bisnis Indonesia)

Industri Semen: Produsen Siap Pacu Ekspor. Produsen semen nasional menyatakan kesiapannya untuk memacu ekspor seiring dengan prediksi permintaan domestik yang stabil sepanjang tahun ini. (Bisnis Indonesia)

Tahun Politik Tak Ciutkan Nyali Para Pebisnis. Optimisme pebisnis tengah menyala memasuki tahun 2019. Meski begitu, mereka masih mewaspadai efek perang dagang dan peningkatan suhu politik di tahun ini. (Kontan)

Tingkat Kemandirian Ekonomi RI Naik. Perekonomian Indonesia sepanjang tahun 2018 banyak menghadapi tekanan, baik dari dalam dan luar negeri. Namun, berdasarkan catatan Index of Economic Freedom yang dikeluarkan The Heritage Foundation, Indonesia masih menempati peringkat 69 dari 186 negara, atau naik dari posisi 2017 yang berada di peringkat 84. Di kawasan Asia Pasifik, Indonesia menempati peringkat 15. (Kontan)

Cadangan Devisa Menguat dari Global Bond dan Irit Intervensi Pasar Valas. Cadangan devisa Indonesia per Desember 2018 diprediksi masih dalam tren meningkat. Salah satunya berasal dari program prefunding pemerintah melalui penerbitan global bond awal Desember 2018. Sementara, dari sisi kebutuhan devisa untuk operasi moneter pada Desember 2018 cukup minim karena kurs rupiah cukup stabil. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper