Pagi Ini, Jokowi Susuri Surabaya-Semarang Lewat Jalan Tol

Presiden menyusuri jalan tol yang dibangun oleh BUMN pada masa pemerintahan yang dipimpinnya itu tidak menggunakan mobil sedan Mercedes Benz atau mobil kepresidenan yang biasa dipakainya melainkan bus Damri.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 20 Desember 2018  |  10:13 WIB
Pagi Ini, Jokowi Susuri Surabaya-Semarang Lewat Jalan Tol
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara dan sejumlah menteri menyusuri jalan tol - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, SURABAYA --- Presiden Joko Widodo menyusuri jalan tol dari wilayah Jawa Timur hingga wilayah Jawa Tengah sepanjang Kamis (20/12/2018).

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, Presiden menyusuri jalan tol yang dibangun oleh BUMN pada masa pemerintahan yang dipimpinnya itu tidak menggunakan mobil sedan Mercedes Benz atau mobil kepresidenan yang biasa dipakainya melainkan bus Damri.

Dalam kesempatan ini, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan sebagainya.

Jokowi, Presiden sekaligus Calon Presiden yang akan berlaga di Pemilihan Presiden 2019, menyusuri jalan tol yang merupakan bagian dari proyek "Trans Jawa" ini menggunakan jins biru, sepatu sneakers merk Nah Project dan jaket hitam merk Bulls Syndicate. Gaya berpakaian Jokowi dalam acara peresmian seperti ini berbeda dibandingkan pejabat negara kebanyakan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Presiden akan menyusuri ruas jalan tol Surabaya-Mojokerto, Mojokerto-Jombang, Kertosono-Ngawi, Solo-Ngawi, Semarang-Solo hingga Batang-Semarang. Presiden dijadwalkan mengunjungi jembatan Kalikuto, jembatan baru berwarna merah itu, di Batang, Jawa Tengah.

Sebagai pengingat, pembangunan infrastruktur, termasuk jalan tol di dalamnya, merupakan salah satu prioritas Presiden Jokowi yang memimpin Indonesia sejak 2014. Dibandingkan dengan sejumlah negara maju, Indonesia memiliki infrastruktur yang lebih sedikit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, tol trans jawa

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top