Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batik Air Bakal Luncurkan Rute Jakarta-Banyuwangi

Batik Air member of Lion Air Group segera meluncurkan rute baru tujuan Jakarta-Banyuwangi yang akan mulai terbang pada 19 Desember 2018.
Pesawat Batik Air/Airline Empires
Pesawat Batik Air/Airline Empires

Bisnis.com, JAKARTA—Batik Air member of Lion Air Group segera meluncurkan rute baru tujuan Jakarta-Banyuwangi yang akan mulai terbang pada 19 Desember 2018.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air Achmad Luthfie mengungkapkan Batik Air sangat menyambut baik antusias dari pebisnis dan wisatawan yang menginginkan pilihan baru bepergian ke Banyuwangi.

Dia menuturkan Batik Air menghadirkan penerbangan langsung untuk rute Jakarta-Banyuwangi yang akan dilayani dengan Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

Pesawat tersebut merupakan armada terbaru yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi. Rute tersebut dilayani secara regular pergi pulang (PP) berjadwal satu kali setiap hari. 

“Dimulainya Batik Air memasuki destinasi baru, kedepannya kami optimis dapat terus tumbuh melayani kota lain area Jawa Timur, setelah Surabaya dan Malang yang terhubung langsung Jakarta,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (18/12/2018).

Penerbangan pertama ke kota yang memiliki julukan Sunrise of Java ini, imbuhnya, merupakan bagian dari langkah strategis Batik Air dalam menjembatani antardestinasi domestik sekaligus memperkuat layanan dan jaringan Batik Air yang saat ini sudah beroperasi.

Lebih lanjut Luthfie mengungkapkan pebisnis, wisatawan, dan khususnya turis milenial dari Jakarta maupun kota-kota lain akan menikmati penerbangan bersama Batik Air menuju Banyuwangi.

“Banyuwangi sebagai destinasi baru ini adalah pintu gerbang wisata dan bisnis. Untuk itu, terbang langsung ke Kota Petualangan ini juga menjadi bagian dalam upaya mendukung program pemerintah untuk pengembangan pariwisata nasional,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper