Wings Air Buka Rute Tarakan - Nunukan

Wings Air, anggota Lion Air Group, membuka rute penerbangan baru dari Tarakan menuju Nunukan pergi pulang mulai 20 Desember 2018.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 16 Desember 2018  |  12:49 WIB
Wings Air Buka Rute Tarakan - Nunukan
Ilustrasi: Wings Air ATR 72-600 PK-WGS di Kualanamu Medan International Airport - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Wings Air, anggota Lion Air Group, membuka rute penerbangan baru dari Tarakan menuju Nunukan pergi pulang mulai 20 Desember 2018.

Direktur Operasi Wings Air Redi Irawan mengatakan peluncuran destinasi baru ini berdasarkan permintaan pasar serta tingginya tren bepergian menggunakan pesawat di Kaltara. Nunukan terletak pada jalur utama perdagangan yang berdekatan dengan negara tetangga, Kalimantan dan Sulawesi.

"Pendaratan pertama Wings Air koridor Kaltara menjadi salah satu wujud kesungguhan kami dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, pebisnis, maupun wisatawan. Tarakan menuju Nunukan memiliki waktu tempuh sekitar 40 menit," kata Redi dalam siaran pers, Minggu (16/12/2018).

Wings Air menggunakan jadwal keberangkatan pada 13.25 WITA dari Bandara Internasional Juwata, Tarakan (TRK).

Pesawat diperkirakan mendarat pukul 14.00 WITA di Bandar Udara Nunukan (NNX) yang berada di Nunukan Timur atau berjarak 1 km dari pusat kota.

Adapun penerbangan kembali Wings Air akan lepas landas dari Nunukan pukul 14.25 WITA dengan nomor IW-1459, kemudian waktu kedatangan di Tarakan dijadwalkan pada 15.00 WITA.

Dia menambahkan jaringan terbaru Tarakan ke Nunukan adalah layanan yang menghubungkan antardestinasi secara reguler berjadwal. Wings Air masing-masing terbang dengan frekuensi satu kali setiap hari. 

Dalam mewujudkan pengalaman terbang lebih berkesan dan koneksi terbaik, Wings Air mengoperasikan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 yang mampu menerbangi rute jarak pendek.

Sampai saat ini Wings Air telah terbang ke 118 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk jaringan regional, sudah melayani penerbangan ke Kuching, di Malaysia. Wings Air memiliki frekuensi lebih dari 350 penerbangan per hari dengan didukung 63 armada ATR 72-500/ 600.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nunukan, wings air, kaltara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top