Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga Disarankan Bangun Hotel di Rest Area Jalan Tol Trans-Jawa

Kementerian Perhubungan mengusulkan agar PT Jasa Marga membangun hotel di tempat istirahat di ruas-ruas tertentu di jalan tol Trans-Jawa agar bisa dimanfaatkan oleh pengguna jalan untuk beristirahat.
Jalan Tol Trans Jawa
Jalan Tol Trans Jawa

Bisnis.com, SURABAYA – Kementerian Perhubungan mengusulkan agar PT Jasa Marga membangun hotel di tempat istirahat di ruas-ruas tertentu di jalan tol Trans-Jawa agar bisa dimanfaatkan oleh pengguna jalan untuk beristirahat.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan bahwa salah satu isu penting bagi pengguna jalan tol Trans-Jawa saat ini adalah menjamin keselamatan pengguna jalan.

Karena panjangnya ruas jalan tol Trans-Jawa, katanya, diperlukan tempat beristirahat yang cukup bagi penggunanya.

“Oleh karena itu, mungkin Jasa Marga bisa membangun hotel di rest area pada ruas-ruas tertentu di tol Trans-Jawa,” ujarnya ketika memberi sambutan menjelang peninjauan jalan tol Trans-Jawa bersama PT Jasa Marga Tbk., Jumat (7/12/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut Dirut PT Jasa Marga Tbk. Desi Arryani.

Menurut Dirjen Hubdar, hotel yang dibangun bisa seperti hotel kapsul yang tujuannya supaya pengemudi bisa memanfaatkannya untuk beristirahat sejenak sehingga nantinya pengemudi bisa melanjutkan perjalanan.“Mungkin bisa beristirahat 2—3 jam.”

Selain hotel, kata Budi, di ruas-ruas tol Trans-Jawa diperlukan semacam fasilitas kesehatan, semisal, puskesmas.

Dirut Jasa Marga Desi Arryani mengatakan bahwa faktor keselamatan menjadi hal utama di ruas tol. Oleh karena itu, perseroan akan mengutamakan hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper