Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas Raih Penghargaan Top 50 Companies 2018

Sinar Mas Land melalui PT Bumi Sepong Damai Tbk, (BSDE) kembali meraih penghargaan The Top 50 Companies for 2018 di acara Forbes Indonesia Best of The Best Awards 2018 di Hotel Shangrila Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE) kembali berhasil meraih penghargaan The Top 50 Companies for 2018 di acara Forbes Indonesia Best of The Best Awards 2018 di Hotel Shangrila Jakarta.

Acara yang digelar majalah Forbes Indonesia tersebut memilih 50 perusahaan terbaik dari 500 persahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia berdasarkan kinerja jangka panjang yang gemilang. Perusahaan dalam daftar “Best of the Best” melewati proses penilaian dengan melihat kinerja jangka panjang mereka berdasarkan beberapa metrik seperti pertumbuhan penjualan, laba bersih, dan return on equity.

Penghargaan “Best of The Best” 2018 ditujukan untuk perusahaan-perusahaan Terbuka dengan kinerja keuangan terbaik di Indonesia.

Saat ini, BSDE memiliki kapitalisasi pasar atau market cap sebesar Rp. 25 – 26 Triliun yang tercatat di Bursa Efek Jakarta Indonesia (BEI). Penghargaan ini membuktikan kapasitas Sinar Mas Land sebagai salah satu perusahaan dengan kinerja keuangan terbaik di Tanah Air. Perusahaan yang berhasil masuk dalam daftar merupakan perusahaan yang konsisten dengan kinerja pertumbuhan mereka dalam jangka waktu tiga sampai lima tahun. PT Bumi Serpong Damai Tbk, telah menerima penghargaan ini sebanyak 7 kali berturut-turut sejak tahun 2012.

Panji Himawan, Corporate Communication & Public Affair Divison Head of Sinar Mas Land menjelaskan, “Kami berterimakasih kepada masyarakat yang selalu percaya kepada proyek properti Sinar Mas Land khususnya terhadap projek BSD City sehingga membuat kami mampu meraih pencapaian ini. Tidak hanya itu, dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept-Clastered residential.”

Sinar Mas Land sendiri tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Pada awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa.

Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE. Adapun PT.Bumi Serpong Damai Tbk, dikenal melalui salah satu proyek raksasanya yaitu BSD City yang berdiri di atas lahan seluas 6.000 Hektar di selatan Jakarta. Sejumlah fasilitas bertaraf internasional telah dibangun di kawasan ini diantaranya Indonesia Covention Exhibition (ICE BSD City) yang merupakan gedung konvensi terbesar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper