Bonceng Coba Peruntungan di Pasar Ojek Online

Pemain dalam pasar penyedia transportasi berbasis media dalam jaringan (daring) terus bertambah. Kali ini, sebuah aplikasi bernama BONCENG resmi diluncurkan.Founder & CEO BONCENG Faiz Noufal menjelaskan, yang menjadi kelebihan platform ini dibandingkan yang lain adalah keistimewaan yang bisa diakses bagi para driver.
Tegar Arief | 10 November 2018 12:38 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain dalam pasar penyedia transportasi berbasis media dalam jaringan (daring) terus bertambah. Kali ini, sebuah aplikasi bernama Bonceng  resmi diluncurkan.

Founder & CEO Bonceng Faiz Noufal menjelaskan, yang menjadi kelebihan platform ini dibandingkan yang lain adalah keistimewaan yang bisa diakses bagi para driver.

"Bonceng membebaskan segala potongan ataupun beban biaya transaksi kepada driver. Driver cukup memenuhi persyaratan untuk bisa online agar dapat menerima order. Setiap order transaksi yang terjadi 100% milik driver," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (10/11/2018).

Bonceng juga memiliki tarif berbeda dengan aplikasi lain,  tarif yang dikenakan bukan lagi per kilometer perjalanan melainkan harga cluster berdasar radius jarak perjalanan yang dikelompokkan dalam beberapa harga yang bulat. Mulai dari Rp5.000, Rp10.000, Rp15.000, Rp20.000 dan seterusnya.

Kata dia, Bonceng tidak ingin terjebak dalam permainan harga aplikasi pendahulu demi lebih memudahkan kelancaran bertransaksi.

Selain itu, pembeda lain adalah konsumen dapat memesan layanan penjemputan sesuai dengan waktu yang diinginkan hingga tujuh hari ke depan.

"Konsumen bisa memesan lebih awal sesuai jam yang diinginkan. Contohnya, bila konsumen hendak pergi ke sebuah tujuan pada pukul 10:00 WIB, konsumen bisa memesan beberapa jam sebelumnya. Sehingga saat waktunya berangkat, konsumen tidak perlu sibuk memesan dan menunggu jemputan dalam waktu yang cukup lama," jelasnya.

Untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi konsumen, Bonceng juga memiliki panic button dengan ikon lonceng pada saat perjalanan. Bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, konsumen tinggal menekan tombol tersebut dan langsung akan terkoneksi dengan kantor polisi, layanan ambulans, hingga kontak kerabat terdekat.

Faiz menambahkan, persaingan industri ini memang tidak mudah. Terlebih aplikasi pendahulu mendapatkan suntikan dana dari investor dalam jumlah yang tidak kecil. Tetapi dia optimistis dapat diterima pasar.

 Bonceng mulai merekrut driver pada 28 Oktober bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Aplikasi ini mulai diperkenalkan pada 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan. Sejak membuka pendaftaran calon pengemudi pada momen sumpah pemuda 28 Oktober lalu, Bonceng kini sudah memiliki lebih dari 2.000 pengemudi yang baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang siap melayani warga Jakarta.

Kepada para calon driver yang ingin bergabung dengan BONCENG dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi atau website bonceng.id. Kemudian calon driver akan terlebih dahulu diverifikasi dokumen, disusul dengan pembekalan, sebelum akhirnya driver bisa aktif mencari konsumen.

"Kepada para user, mulai hari ini Bonceng sudah bisa digunakan untuk mengiringi aktifitas keseharian kita. Silahkan download dan instal di smartphone," ujarnya.

Khusus di Hari Pahlawan, konsumen bisa sign-up menggunakan kode referensi “BONCENG” untuk dapatkan welcome amount sebesar 100.000 pada e-dompet Bonceng yang dapat digunakan sebagai potongan diskon dalam 20 kali perjalanan pertama.

Saat ini, Bonceng memiliki beberapa layanan di antaranya Bonceng Motor dan Bonceng Mobil, serta Bingkis (layanan antar paket).

Tag : ojek online
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top