Astra Land Siapkan Superblok & Apartemen Mewah

PT Astra Land Indonesia tengah mempersiapkan proyek superblok baru yang akan diluncurkan pada 2019.
Finna U. Ulfah | 04 November 2018 20:06 WIB
Dirut PT Bank Permata Tbk. Ridha DM Wirakusumah (kedua kanan), didampingi Head Consumer Lending Rosalia Abadi (kanan), berbincang dengan Direktur PT Astra Land Indonesia Theodore Chuang (kedua kiri), dan Corporate Legal Department Head Rendy Supit, di sela-sela penandatanganan naskah kerja sama di Jakarta, Kamis (6/9/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Land Indonesia tengah mempersiapkan proyek superblok baru yang akan diluncurkan pada 2019.

Presiden Direktur Astra Land Indonesia Wibowo Muljono mengatakan akan membangun proyek superblok yang akan terdiri atas satu menara perkantoran dan dua menara apartemen yang akan kembali menyasar pasar high end.

"Kami akan luncurkan apartemen di kuartal III/2019 dengan segmen luxury. Kami akan tetap bermain di segmen tersebut karena memang lahan yang kami beli sudah mahal," ujar Wibowo usai seminar The Next 30 Years of Urban and Real Estate Development in Indonesia di Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Proyek tersebut akan dibangun di lahan seluas 3,2 hektare di kawasan Gatot Subroto milik perusahaan yang di akuisisinya pada April 2018.

Wibowo mengatakan akan mengembangkan apartemennya terlebih dahulu karena penyerapan perkantoran yang dinilainya masih jalan merangkak. Adapun nilai gross development value dari proyek tersebut mencapai Rp4,1 triliun.

Selain itu, ke depan perusahaan patungan PT Astra Internasional Tbk dan Hongkong Land akan berekspansi dengan melakukan banyak akuisisi dan kerja sama baik venture maupun operasional.

Wibowo mengaku sangat membuka pintu kerjasama dengan perusahaan lain dan akuisisi proyek dan perusahaan.

"Sekarang kami sedang membidik lahan baru mulai tahun depan, kemungkinan kami akan melakukan join venture,  biar dapat lahan lebih banyak sepertinya kami harus join venture," ujar Wibowo.

Wibowo juga berencana untuk mengakuisisi proyek luxury kembali di Jakarta yang tidak mau menyebutkan luas lahan proyek pada tahun ini.

Tag : astra land
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top