Lion Air JT 610 Jatuh: Polri Terjunkan 100 Anggota Polair Untuk Evakuasi Korban

Mabes Polri menerjunkan 100 anggotanya dari Polisi Air (Polair) menggunakan 5 Kapal jenis C1, B2 dan B3 untuk membantu proses evakuasi korban pesawat jatuh Lion Air JT 610 di Perairan Karawang.
Sholahuddin Al Ayyubi | 29 Oktober 2018 13:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri menerjunkan 100 anggotanya dari Polisi Air (Polair) menggunakan 5 Kapal jenis C1, B2 dan B3 untuk membantu proses evakuasi korban pesawat jatuh Lion Air JT 610 di Perairan Karawang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan 100 anggota Polair tersebut sudah diberangkatkan siang ini menuju Perairan Karawang untuk membantu Basarnas melakukan evakuasi terhadap korban Lion Air JT610.

"Sudah diberangkatkan 5 Kapal Laut jenis C1, B2 dan B3 yang jumlah anggotanya total 100 anggota dari Polair untuk membantu proses evakuasi para korban pesawat jatuh itu," tuturnya, Senin (29/10).

Selain mengirimkan 5 unit Kapal Laut ke Perairan Karawang, menurut Dedi Mabes Polri juga telah mengerahkan 2 unit helikopter dan 1 unit pesawat untuk melakukan patroli di sekitar lokasi evakuasi korban di Perairan Karawang.

"Dari Polisi Udara, kami juga sudah mengerahkan 2 unit helikopter dan 1 unit pesawat untuk patroli di sekitar lokasi ya," katanya.

Tag : lion air, lion air jatuh
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top