Proyek Superblok Daan Mogot City Tutup Atap 4 Menara

PT China Harbour Jakarta Real Estate Development, anak perusahaan China Communication Construction Group (CCCG), menggelar seremoni penutupan atap menara apartemen proyek superblok Daan Mogot City.
Finna U. Ulfah | 28 Oktober 2018 16:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT China Harbour Jakarta Real Estate Development, anak perusahaan China Communication Construction Group (CCCG), menggelar seremoni penutupan atap menara apartemen proyek superblok Daan Mogot City.

CEO Daan Mogot City Shen Chao mengatakan setelah melakukan groundbreaking pada April 2017, dalam kurun waktu 18 bulan Daan Mogot City telah mencapai tahap topping off untuk empat tower sekaligus, yaitu Albatross, Bluejay, Canary, dan Dove.

“Dengan ini, kami berharap dapat menepati janji kami berikutnya, yaitu handover pada Maret 2020 dan memberikan tempat tinggal baru kepada keluarga Damoci [Daan Mogot City],” ujar Shen Chao saat konferensi pers Topping Off Ceremony Apartemen Daan Mogot City di Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Proyek superblok Damoci, garapan BUMN asal China ini, dibangun di atas lahan seluas 16 hektare yang akan terdiri dari 7 menara apartemen, mal, shopping centre, sekolah, dan fasilitas pendukung lainnya dengan merogoh dana investasi sebesar 1 miliar USD.

Shen Chao mengaku tidak ada perubahan nilai investasi terhadap proyek superblok Damoci meskipun diterpa fluktuasi nilai tukar rupiah dan perang dagang yang telah berlangsung pada beberapa bulan terakhir.

Pengembangan tahap pertama Damoci akan dibangun 7 menara apartemen dan area komersil yang akan dikembangkan dibagi dalam tiga fase. Pada fase pertama, dibangun 4 menara yang telah memasuki proses penutupan atap dengan total 1.400 unit apartemen.

Damoci akan membangun sekitar 1.000 unit apartemen tambahan pada 3 menara yang termasuk ke dalam pengembangan fase kedua Damoci.

Pengembangan fase kedua tersebut diperkirakan akan mulai diluncurkan ke pasar pada akhir 2019 atau awal 2020, setelah penjualan 4 menara fase pertama mencapai 85% hingga 90% terjual.

Hingga kini, Apartemen Daan Mogot City telah menjual sekitar 50% dari total unit atau sekitar 700 unit apartemen sejak dua tahun diluncurkan, yaitu pada Desember 2016.

Walaupun mengalami penjualan yang lambat, General Manager Marketing & Sales Daan Mogot City Billy Tanutama mengaku angka penjualan tersebut sudah sesuai ekspetasi bahkan dinilai cukup memuaskan di tengah kondisi pasar yang melambat.

"Harga unit Damoci juga telah mencapai sekitar Rp20 juta per meter persegi dan sudah terdapat kenaikan 15% hingga 20% dari pertama kali diluncurkan," ujar Billy.

Sementara itu pada pengembangan fase ketiga, akan dibangun area komersil seperti mal dan shopping centre yang akan dimulai pengerjaan konstruksinya pada akhir 2019.

PT China Harbour Jakarta Real Estate Development memperkirakan proyek superblok Daan Mogot City akan memakan waktu hingga 10 tahun pengembangan.

Tag : daan mogot
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top