Pameran Properti, Kini Tak Lagi Sendiri

Penyelenggaran pameran properti harus lebih inovatif dan atraktif dalam meningkatkan minat kunjungan konsumen.Salah satu caranya dengan menggabungkan beberapa konsep pameran.
Anitana Widya Puspa | 28 Oktober 2018 01:47 WIB
Pengunjung mencari informasi produk properti di stan REI Expo 2017 di Jakarta, Minggu (16/4/2017). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA—Penyelenggaran pameran properti harus lebih inovatif dan atraktif dalam meningkatkan minat kunjungan konsumen.Salah satu caranya dengan menggabungkan beberapa konsep pameran.

Hal ini yang coba dilakukan Rumah.com dan Mobil123.com. Mereka akan menggelar Drive Home Expo 2018 pada 2 hingga 4 November 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Pameran yang digelar portal properti dengan menggandeng portal otomotif ini akan menggabungkan deretan produk-produk otomotif dan properti.

Dengan tagline “Juaranya Temukan Rumah dan Mobil Idaman” para pengunjung dapat menemukan lebih dari 50 proyek properti dari developer sekaligus memilih kendaraan dari produsen mobil terkemuka di Indonesia.

Drive Home Expo 2018 juga memungkinkan para pengunjung melakukan riset, perbandingan, pemesanan properti serta mobil idaman dalam satu atap.

Pameran ini terinspirasi dari survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2018. Survei itu dimaksudkan untuk mengetahui respons pasar dari sisi permintaan sekaligus untuk menciptakan transparansi informasi bagi konsumen.

Pada survei terbaru terkuak bahwa optimisme para pencari rumah di paruh kedua tahun ini masih tinggi. Sebanyak 6 dari 10 orang berencana membeli rumah pada semester dua 2018.

Sebanyak 63% dari 1.000 responden Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 mengaku berniat membeli rumah dalam kurun waktu enam bulan ke depan. Sebanyak 57%-nya merupakan first time buyers dan berencana membeli rumah sepanjang Juli hingga Desember.

Survei dilakukan pada Juni 2018,

Country Manager Rumah.com, Marine Novita, menjelaskan bahwa first time buyers didominasi milenial yang memiliki mobilitas tinggi. Mereka cenderung mencari properti dengan akses mudah.

Menurutnya, harga properti di tengah kota seperti Jakarta dan kota-kota besar lainnya sudah sangat tinggi. Tak pelak, milenial lebih mengincar properti di pinggir kota.

Selain harga yang jauh lebih terjangkau, rumah atau apartemen di kawasan suburban cukup banyak yang ditunjang akses bagus seperti dekat dengan pintu tol,” ucapnya, Sabtu (27/10/2018).

“kami bersama portal otomotif bersinergi untuk menyelenggarakan Drive Home Expo 2018 dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini,” tambahnya.

Sependapat dengan Marine, Regia Glamouria selaku Country Manager Mobil123.com menjelaskan, saat ini tidak hanya pasar properti yang memiliki tren positif. Pasar otomotif pun berada pada tren yang bagus.

Berdasarkan data GAIKINDO, penjualan kendaraan bermotor baru periode Januari – September 2018 mencapai 856.439 kendaraan atau naik 7% dari periode yang sama pada 2017.

“Pesatnya perkembangan infrastruktur seperti jalan tol memacu permintaan kendaraan bermotor tetap tinggi. Kemudahan masyarakat untuk mengakses tempat tinggal dengan tempat beraktivitas lainnya, menjadi hal utama yang menggairahkan pasar otomotif,” ujar Regia.

Saat mencari tempat tinggal, hal lain yang menjadi pertimbangan adalah mengakses hunian idaman dengan nyaman. Tentunya akses untuk kendaraan menjadi faktor yang diperhatikan.

Rumah.com dan Mobil123.com juga akan menggandeng Grab Indonesia untuk memudahkan masyarakat dari dan ke Drive Home Expo 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Tag : pameran properti
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top