Bandara Radin Inten II Lampung Berbenah Menuju Embarkasi Haji

Bandara Radin Inten II di Lampung terus meningkatkan pelayanan, keamanan, dan kenyamanan penumpang guna mewujudkan bandara internasional serta embarkasi haji.
Newswire | 19 Oktober 2018 19:53 WIB
Bandara Radin Inten II di Lampung Selatan, Provinsi Lampung. - Antara

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Bandara Radin Inten II di Lampung terus meningkatkan pelayanan, keamanan, dan kenyamanan penumpang guna mewujudkan bandara internasional serta embarkasi haji.

"Kami fokus untuk meningkatkan pelayanan, keamanan, dan kenyaman karena ini salah satu bentuk syarat menjadi bandara internasional," ujar Humas Bandara Radin Inten II Wahyu Aria Sakti di Branti, Natar, lokasi bandara tersebut, di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, pada Jumat (19/10/2018).

Menurutnya, peningkatan pelayanan ini agar para penumpang lebih nyaman saat menunggu keberangkatan.

Selain itu, pelayanan yang sangat terlihat adalah adanya penambahan kursi tunggu yang berdekatan dengan tempat pengambilan tiket check in. "Ini juga bentuk pelayanan, khususnya para lansia tidak mungkin berdiri untuk antre. Dengan adanya tempat duduk, lansia bisa duduk," katanya.

Mengenai penambahan panjang landasan pacu, Wahyu menjelaskan belum ada program untuk menambah panjangnya.

Dia menjelaskan untuk panjang landasan pacu 3.000 meter saat ini sangat memungkinkan untuk pesawat berbadan besar mendarat.

"Jadi, tidak ada penambahan panjang landasan pacu, kita saat ini hanya concern bagaimana bandara ini dapat menjadi bandara internasional," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara, lampung

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top