Triniti Land Bidik Luar Tangerang

PT Perintis Triniti Properti atau Triniti Land mengincar pengembangan proyek di luar Tangerang.
Finna U. Ulfah | 18 Oktober 2018 16:19 WIB
Triniti Land - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perintis Triniti Properti atau Triniti Land mengincar pengembangan proyek di luar Tangerang.

Presiden Direktur Triniti Land Ishak Chandra mengatakan telah membidik daerah kota yang dinilainya merupakan area pengembangan strategis dalam incaran pengembangan proyek selanjutnya, seperti Batam, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Kenapa di Jawa dan Sumatra? simpelnya, karena sebanyak 60% populasi masyarakat di Indonesia berada di Jawa, dan sebanyak 20%nya berada di Sumatra. Kami mengincar untuk membangun di daerah yang mempunyai 80% populasi tersebut, sehingga bisa dibayangkan berapa orang butuh rumah di daerah itu," ujar Ishak, belum lama ini.

Ia mengaku belum mengantongi lahan dan tengah mencari lahan potensial di Medan, Yogyakarta, dan Surabaya sebagai lahan pengembangan proyek.

Sementara itu, Triniti Land akan mulai meluncurkan proyeknya di Batam pada awal kuartal satu 2019 sebelum diadakannya pemilihan umum dengan membangun kawasan mixed use seluas 20 hektare.

Ishak mengatakan proyek tersebut bekerja sama dengan pengembang setempat sebagai pemilik lahan dengan nilai gross development value (GDV) mencapai Rp5 triliun. Proyek tersebut akan dibangun secara bertahap dan akan memakan waktu berkisar 7 tahun hingga 8 tahun pengembangan.

Ishak mengatakan proyek tersebut masih dalam tahap desain dan masterplanning dengan lokasi akan berdekatan dengan Batam Centre Ferry Terminal.

“Bisa dibayangkan bagaimana trafik atau mobilitas di daerah sana. Kami akan segera membangun kawasan mixed-use, seperti mal, apartemen, perkantoran di sana selama 7-8 tahun, dalam tiga fase,” papar Ishak.

Selama ini, Triniti Land baru berpusat dalam pengembangan di Tangerang Selatan dengan membangun lima proyek di koridor Serpong, yaitu Springwood, Brooklyn Apartment, Yukata Suites, Collins Boulevard, dan The Smith.

Hingga kini, Triniti telah berhasil menjual 90% dari total unit proyek Brooklyn Apartment, Yukata Suites, dan Springwood, 80% dari total unit proyek The Smith, dan sebanyak 70% dari total unit Collins Boulevard.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pengembang rumah

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top