KABAR GLOBAL 17 OKTOBER: Inovasi Daerah Curi Perhatian Delegasi

Berita seputar agenda kerja sama Indonesia dengan World Bank menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (17/10/2018).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 17 Oktober 2018  |  08:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar agenda kerja sama Indonesia dengan World Bank menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (17/10/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Inovasi Daerah Curi Perhatian Delegasi. Setelah usai ingar bingar pelaksanaan Pertemuan  Tahunan IMF-World Bank Group 2018, Indonesia masih memiliki agenda kerja sama dengan World Bank Group untuk berbagi pengetahuan dan inovasi. Agenda tersebut tergabung dalam Fourth High Level Meeting on Country Led Knowledge Sharing atau HLM4 on CLKS. (Bisnis Indonesia)

Indeks Daya Saing Global: AS Kalahkan Singapura. Amerika Serikat kembali berada di puncak indeks daya saing global, menyusul tingginya budaya kewirausahaan dan sistem keuangan negara di tengah adanya pelemahan struktur sosial. (Bisnis.com)

Wall Street Melonjak Lebih dari 2%. Bursa saham Amerika Serikat melonjak lebih dari 2% pada akhir perdagangan Selasa (16/10/2018) menyusul laporan pendapatan optimis dari perusahaan-perusahaan besar termasuk UnitedHealth dan Goldman Sachs dan data ekonomi yang solid. (Bisnis.com)

Defisit Anggaran Tahunan AS Capai US$799 M. Departemen Keuangan (Depkeu) Amerika Serikat (AS) menyampaikan pada Senin (15/10) waktu setempat bahwa defisit anggaran pada tahun fiskal terbaru mencapai US$799 miliar. Angka ini merupakan defisit tertinggi dalam enam tahun, yang disebabkan dampak pemangkasan pajak pada tahun lalu. (Investor Daily)

Ritel Sears Mengajukan Kebangkrutan di AS. Perusahaan ritel kian tertekan maraknya perdagangan elektronik atawa e-commerce. Sebelumnya perusahaan mainan Toys R Us mengajukan dokumen kebangkrutan pada 2017 silam, kini giliran department store Sears Holdings Corps. yang mengajukan perlindungan kebangkrutan. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
annual meetings IMF-World Bank

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top