Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembang Premium Sasar Segmen Menengah

Sejumlah strategi diterapkan pengembang dalam menghadapi kondisi pasar properti yang belum membaik.

Bisnis.com, JAKARTA--Sejumlah strategi diterapkan pengembang dalam menghadapi kondisi pasar properti yang belum membaik.

Apalagi pasar dengan segmen menengah ke atas yang penjualannya dirasakan paling mengalami penurunan, padahal segmen menengah bawah permintaan masih lumayan tinggi. Untuk itulah sebagian pengembang yang selama ini menyasar segmen menengah atas, mulai masuk ke segmen yang lebuh rendah.

Salah satunya adalah Farpoint, anak perusahaan Gunung Sewu Group, yang telah berjalan lebih dari 30 tahun dalam bisnis properti. Farpoint yang sebelumnya mengembangkan residensial high-rise, kini mencoba menawarkan area residensial segmen menengah dengan harga yang terjangkau.

President Director Samanea Hill Haryanto Tiono mengatakan proyek pertama bersegmen menengah yang dikembangkan Farpoint yaitu Samanea Hill, berlokasi di kawasan Parung Panjang, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

"Perumahan ini menyasar kaum milenial dengan harga yang terjangkau, di mulai dari Rp400 juta per unit," katanya, Rabu (17/10/2018).

Proyek yang didirikan di lahan seluas 20 hektare, dengan 4,5 hektare digunakan untuk area penghijauan tersebut, dibangun dalam tiga tahap, dan yang pertama adalah klaster Acacia yang terdiri dari 450 unit.

Klaster ini menghadirkan rumah dengan tipe 36m2 dan luas lahan 72 m2, terdiri dari dua jenis unit, yaitu deluxe dan suite. Harga rumah tersebut dipasarkan mulai dari Rp400 juta.

Haryanto mengatakan Samanea Hill diapit oleh kawasan yang semakin berkembang, di antaranya kawasan Serpong, BSD, dan Gading Serpong. Area perumahan tersebut dekat dengan stasiun Parung Panjang dan memiliki akses tol Jakarta - Serpong dan tol Jakarta - Tangerang.

Proyek tersebut juga melibatkan desainer Andra Matin, untuk mengadirkan hunian berkonsep eco residence dan dilengkapi dengan innercourt, yaitu taman di dalam rumah agar sirkulasi udara lebih optimal.

Sebelumnya, Farpoint mengembangkan hunian premium dengan harga di atas Rp2 miliar, seperti Verde dan Verde 2 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, serta The Hundred yang juga berlokasi di kawasan Mega Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper