KABAR GLOBAL 16 OKTOBER: Indonesia dan Jepang Perbarui Kerja Sama, Afrika Selatan Lirik Pasar di Bali

Berita seputar kerja sama Indonesia dengan Jepang dan Afrika Selatan menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (16/10/2018).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 16 Oktober 2018  |  08:47 WIB
KABAR GLOBAL 16 OKTOBER: Indonesia dan Jepang Perbarui Kerja Sama, Afrika Selatan Lirik Pasar di Bali
Bendera Jepang - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar kerja sama Indonesia dengan Jepang dan Afrika Selatan menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (16/10/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Indonesia dan Jepang Perbarui Kerja Sama. Setelah melakukan kerja sama dengan Singapura, kali ini Bank Indonesia mengamandemen kerja sama swap dengan Bank Sentral Jepang. Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya bank sentral Indonesia menjaga stabilitas nilai tukar rupiah. (Bisnis Indonesia)

Afrika Selatan Lirik Pasar di Bali. Pemerintah daerah Mossel Bay, Western Cape, Afrika Selatan mengadakan perjanjian kerja sama dengan Denpasar untuk meningkatkan kunjungan pariwisata, perdagangan, hubungan budaya, dan kinerja sistem pemerintah masing-masing pada awal pekan ini. (Bisnis Indonesia)

Saham Teknologi Seret Wall Street ke Zona Merah. Bursa saham Amerika Serikat ditutup melemah pada akhir perdagangan Senin (15/10/2018), terseret oleh saham teknologi di tengah kekhawatiran atas suku bunga dan pendapatan perusahaan. (Bisnis.com)

Industri Properti China Tertekan. Pengembang properti di China sangat menantikan periode bulan September dan Oktober. Pasalnya, periode tersebut, permintaan properti cenderung meningkat, bahkan acapkali dua bulan ini disebut September emas dan Oktober perak. Nyatanya, tahun ini kondisi sepertinya tidak sesuai dengan ekspektasi. (Kontan)

2019, Pajak Penjualan di Jepang Naik Jadi 10%. Pemerintah Jepang pada Senin (15/10) mengumumkan bahwa pajak penjualan naik 10% pada 2019. Langkah ini diambil untuk mengurangi beban utang publik yang terus menumpuk. (Investor Daily)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kerja sama

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top