Sony Catatkan Konsistensi Pertumbuhan di Pasar Televisi Premium

Pertumbuhan pasar televisi segmen premium dari Sony meningkat secara konsisten.
Wibi Pangestu Pratama | 10 Oktober 2018 21:39 WIB
(Dari kiri) President Director Sony Indonesia Kazuteru Makiyama, Marketing Director Sony Indonesia Koji Sekiguchi, dan BRAVIA Product Marketing Riki Siuwandy berfoto bersama dalam peluncuran Sony MASTER Series BRAVIA A9F OLED TV. Peluncuran tersebut berlangsung di Jakarta pada Rabu (09 - 05).

Bisnis.com, JAKARTA – Pertumbuhan pasar televisi segmen premium dari Sony meningkat secara konsisten.

Dalam peluncuran produk televisi premium teranyar, Presiden Direktur PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama, menilai pertumbuhan tersebut karena pendekatan Sony kepada pembeli yang tepat melalui produk-produknya.

Dalam acara peluncuran TV Bravia A9F OLED yang berlangsung di Four Seasons Hotel, Jakarta pada Rabu (10/10), Makiyama menjelaskan pertumbuhan market share televisi premium Sony meningkat konstan tiap tahun. Makiyama menjelaskan pertumbuhan tersebut lebih baik dari ekspektasinya.

Pada 2014, Sony mencatatkan market share televisi premium di atas US$2500 secara global sebesar 18,4%. Nilainya bertumbuh pada 2015 menjadi 20,5% dan pada 2016 menjadi 26,0%. Tahun lalu, pertumbuhannya mencapai angka 30,1%.

Pada kuartal pertama tahun ini, secara global market share televisi premium Sony tercatat sebesar 35,4%. Pada kuartal kedua tercatat angka 33,5% dan pada kuartal ketiga tercatat 33,6%.

Makiyama menjelaskan pertumbuhan konsisten tersebut disebabkan terus diproduksinya produk berkualitas oleh Sony yang selalu terdepan dalam inovasi produk televisi. Sony pun dinilai berhasil melakukan pendekatan kepada pasar yang tepat, produk yang kuat dapat dipahami oleh pasar.

“Kami memiliki produk yang baik, kami pun berhasil mendekati pasar, sehingga pasar memahami produknya. Jadi bersama [keduanya] membuat pertumbuhan yang baik,” tutur Makiyama kepada Bisnis.

Tag : sony
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top