Kemenhub Kerahkan 40 Bus Bantuan Dukung Pesparani di Ambon

Kementerian Perhubungan mengerahkan 40 unit bus bantuan guna mendukung pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik I yang akan berlangsung di Kota Ambon, Maluku pada 27 Oktober hingga 2 November 2018 mendatang.
Ilham Budhiman | 07 Oktober 2018 18:03 WIB
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perhubungan Carmelita Hartoto (kiri) berbincang dengan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, di sela-sela diskusi Jembatan Timbang dan Kebijakan Penurunan Muatan Berlebih Angkutan Barang di Jakarta, Senin (23/7/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan mengerahkan 40 unit bus bantuan guna mendukung pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik I yang akan berlangsung di Kota Ambon, Maluku pada 27 Oktober--2 November 2018.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan sebanyak 40 unit bus itu akan dikerahkan untuk membantu mobilisasi peserta.

“Kami berikan bantuan bus untuk kegiatan Pesparani di Ambon. Ada 40 unit bus dan diperkirakan akan sampai di Ambon pada tanggal 18 Oktober mendatang,” katanya dalam siaran pers, Minggu (7/10/2018).

Rencananya, acara nasional itu akan diikuti oleh peserta dari 34 kontingen perwakilan tiap provinsi se Indonesia. Adapun bus bantuan ini akan diberangkatkan dari Jakarta yang diangkut menggunakan kapal Ro-Ro.

"Jadi selain memberikan bantuan bus, kami juga memberikan bantuan kapal untuk mengangkutnya dalam kegiatan Pesparani 2018 ini. Harapannya dengan bus-bus itu, acara berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Event nasional ini mengusung tema 'Membangun Persaudaraan Sejati dari Maluku untuk Indonesia'. Selain perlombaan paduan suara, Pesparani juga akan menampilkan sisi Kebhinekaan Indonesia dengan mengadakan pentas seni daerah dan produk unggulan daerah dari tiap perwakilan kontingen provinsi.

Tag : kemenhub
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top