Synthesis Development Kembangkan Hunian di Pontianak

PT Synthesis Development mulai kembangkan proyek hunian Green Synthesis Pontianak untuk segmen menengah ke atas di pusat kota Pontianak.
Maria Elena | 02 Oktober 2018 17:58 WIB
Synthesis Development Fianty - Iistimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Synthesis Development mulai kembangkan proyek hunian Green Synthesis Pontianak untuk segmen menengah ke atas di pusat kota Pontianak.

Imron Rosyadi, Property Investment Advisor Synthesis Development, mengatakan sejak launching pada 22 September 2018, penjualan tahap I Green Synthesis Pontianak sudah mencapai 90%.

Imron mengatakan hunian di kawasan ini menarik minat masyarakat karena terletak strategis di pusat kota Pontianak di mana lahan-lahan besar sudah sangat sulit didapat di pusat kota.

"Dengan lahan yang tersedia, kami betul-betul bangun kawasan hunian terlengkap di tengah kota Pontianak. Green Syntehsis Pontianak launching tanggal 22 September lalu dan sudah terjual 90%," kata Imron kepada Bisnis pada Selasa (2/10/2018).

Pembangunan akan dilakukan di atas lahan seluas 4.5 hektare dengan jumlah rumah 224 unit. Sementara itu, hunian tersebut akan dipasarkan mulai dari Rp 1,8 miliar hingga Rp4 miliar dan serah terima tahap I akan dilakukan pada Desember 2019.

Imron menilai Pontianak memiliki potensi karena merupakan kota yang sedang berkembang dan penataannya kawasannya juga sudah rapi. Karena belum ada kawasan terpadu yang faslilitasnya lengkap di Pontianak, mereka menghadirkan kawasan ini sebagai solusi.

"Kami memilih lokasi yang sudah matang, jadi sebelum pembeli menyaring, kami sudah menyaring duluan apakah lokasi tersebut bagus atau tidak," papar Imron.

Imron menjelaskan pihaknya menggunakan konsep green karena Pontianak berada di garis khatulistiwa sehingga suhu udara di Pontianak sedikit lebih tinggi.

Maka dari itu, setiap rumah akan ditanami 1 pohon dan sebesar 30% hingga 40% lahan digunakan untuk area hijau. Selain itu, setiap rumah juga akan dilengkapi hydrant akibat suhu yang lebih tinggi, tingkat kebakarannya juga tinggi.

Kendala lainnya, menurut Imron, kawasan Pontianak sedikit bermasalah dengan air karena tanah gambut, oleh sebab itu mereka juga menyediakan penampungan air seminim-minimnya 7 m3 di setiap rumah, juga disediakan filter untuk unit yang besar.

Untuk fasilitas keamanan, akan disediakan sistem acsess card dan sistem security 24 jam. Permasalahan yang juga sering terjadi di Pontianak adalah pemadaman listrik, pihak Green Synthesis Pontianak memberikan solusi dengan menyediakan genset.

Fasilitas lainnya, kawasan tersebut dilengkapi dengan club house yang di dalamnya terdapat fitness center, sauna, lapangan olahraga, dan kolam renang

"Kekurangan-kekurangan di kota sudah terpenuhi seperti air, listrik, area penghijauan di kawasan ini, apalagi berada di tengah kota. Sudah saatnya masyarakat membeli hunian yang benar-benar dibutuhkan dengan fasilitas nyaman yang tersedia," ujar Imron.

Imron menambahkan hunian tersebut juga akan akan dibangun ruko sebanyak 9 unit untuk memenuhi kebutuhan kawasan, tetapi belum bisa dipasarkan karena masih menunggu kawasan ini mencapai okupansinya.

Tag : pengembang rumah
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top