Lion Air Sediakan Penerbangan Tambahan Surabaya-Palangkaraya

Lion Air sediakan penerbangan tambahan pergi pulang (PP) khusus dari Surabaya ke Palangkaraya yang berlaku efektif mulai 1 Oktober 2018.
Fitri Sartina Dewi | 01 Oktober 2018 23:46 WIB
Lion Air - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air sediakan penerbangan tambahan pergi pulang (PP) khusus dari Surabaya ke Palangkaraya yang berlaku efektif mulai 1 Oktober 2018.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air, menyatakan tambahan frekuensi oleh Lion Air ini sekaligus menawarkan penerbangan kepada wisatawan menjadi tiga kali setiap hari.

Untuk melayani rute tersebut, Lion Air akan mengoperasikan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737 MAX 8 (180 kursi kelas ekonomi).

Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan salah satu kota tujuan favorit dan Lion Air sudah lama menghubungkan akses udara dari, dan menuju Palangkaraya.

“Kehadiran penerbangan melalui kota ini diharapkan mampu mempermudah koneksi, sehingga berkontribusi menggeliatkan potensi ekonomi daerah berbasis wisata, perdagangan dan bisnis,”ujarnya dalam siaran pers, Senin (1/10/2018).

Berdasarkan penjelasannya, ketersediaan jadwal penerbangan tambahan dipadukan dengan yang sudah ada saat ini.

Selain itu, tujuan utama diadakan penerbangan tambahan ialah untuk memberikan layanan terbaik serta memenuhi tingginya permintaan wisatawan antardestinasi dan semakin melengkapi pilihan penerbangan langsung ataupun lanjutan (connecting) dengan waktu keberangkatan yang tepat kepada pebisnis maupun wisatawan.

Langkah tersebu juga akan memudahkan koneksi intra Kalimantan bersama Wings Air yang juga bagian dari anggota Lion Air Group. Dengan demikian konektivitas Kalteng bisa ditempuh dalam jangka waktu yang relatif pendek, nyaman, aman dan terjangkau.

“Saat ini, jaringan Palangkaraya telah memiliki cakupan luas dengan terhubungnya penerbangan menuju berbagai kota yang dinilai akan terus meramaikan rute Lion Air Group,” imbuhnya.

Danang mengungkapkan bagi wisatawan dan masyarakat yang berasal dari Palangkaraya dapat melanjutkan perjalanan ke kota-kota besar seperti Balikpapan, Banjarmasin, Kotabaru, Tarakan, Berau, Manado, Palu, Makassar, Ambon, Jayapura, Lombok, Denpasar, Yogyakarta, Solo, Jakarta, Singapura, Kuala Lumpur serta destinasi unggulan lainnya.

Lion Air Group berencana akan mengembangkan layanan dari sisi ekspansi rute baru ataupun penambahan frekuensi. Tujuan utamanya ialah untuk mengedepankan akses bagi warga Palangkaraya dan sekitarnya.

“Lion Air optimistis, peluang besar yang terdapat di Kalteng jika dikolaborasikan dengan baik bersama para pelaku industri, infrastruktur, maskapai serta pihak terkait lainnya dapat mendongkrak kunjungan wisatawan maupun bisnis ke Palangkaraya dan destinasi sekelilingnya serta dalam usaha mendukung percepatan distribusi logistik,”tambah Danang.

 

Tag : penerbangan, lion air
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top