The Anggana, Proyek Landed House Unggulan APP

PT Adhi Persada Properti (APP), anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, mengembangkan proyek hunian rumah tapak untuk segmen menengah ke atas di kawasan Cibinong.
Maria Elena | 30 September 2018 19:43 WIB
Direktur PT Adhi Commuter Properti (ACP) Amrozi Hamidi (kanan), berbincang dengan Direktur Teknik dan Pengembangan Usaha PT Adhi Persada Properti (APP) Pulung Prahasto, di sela-sela konferensi pers di Jakarta, Senin (24/9/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Adhi Persada Properti (APP), anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, mengembangkan proyek hunian rumah tapak untuk segmen menengah ke atas di kawasan Cibinong.

Tommy Fitrianto,  Project Director The Anggana, mengatakan APP ingin memberikan penyegaran dengan menghadirkan konsep hunian urban, smart, dan livable untuk segmen menengah ke atas.

"Saat ini sedang dibangun infrastruktur dan The Anggana sudah launching Agustus lalu. Kami memberikan konsep hunian yang mengikuti tren," kata Tommy di Jakarta Convention Center pada Jumat (28/09/2018).

Tommy menilai The Anggana tepat dijadikan hunian ataupun investasi. Dia mengatakan Cibinong merupakan sunrise properti dan berada di pusat kabupaten Bogor di mana infrastruktur sudah terbangun, di antaranya LRT, jalan tol, dan commuter.

The Anggana memiliki luas 8.5 hektar. Seluas 6.3 hektar akan dibangun hunian, sedangkan 1.5 hektar akan di keep untuk melihat potensi apa yang bagus untuk dikembangkan nantinya.

Dia memaparkan sebagai implementasi konsep urban, hunian The Anggana mengadopsi desain arsitektur minimalis yang memberikan kesan simple tetapi luas.

Konsep kedua, yaitu smart menyediakan teknologi saluran bawah tanah, seperti saluran air, listrik, kabel optik, dan saluran pembuangan, seluruhnya berada di bawah tanah dan akan dibangun kawasan open space dengan wifi area.

Sedangkan konsep livable, The Anggana akan menyediakan fasilitas co-working space, taman bermain anak, pathway & jogging, community event spot, bike path, dan edible garden & urban farming.

Tommy menjelaskan pihaknya sudah menyediakan lahan 800 m untuk fasilitas edible garden & urban farming yang akan dijadikan lahan berkebun sehingga bisa bermanfaat bagi para penghuni.

Pembangunan The Anggana terdiri dari 4 tahap dengan total keseluruhan 337 unit. Dalam memberikan pilihan kepada masyarakat, tipe yang ditawarkan adalah 36/84, 45/90, 54/105 dan 72/105.

Tahap pertama sudah dimulai, berjumlah 60 unit dan sudah terjual habis pada NUP bulan lalu. Harga perdana yang ditawarkan pengembang adalah Rp665 Juta. "Pada NUP tahap pertama sudah sold out, dan akan segera ada NUP tahap 2," jelas Tommy.

Tommy menargetkan pembangunan The Anggana akan selesai pada pertengahan 2020 dan akan melakukan serah terima untuk tahap I pada September 2019 mendatang.

Tag : adhi persada properti
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top