Ciputra Group Luncurkan Proyek Segmen Menengah atas di Pontianak

Ciputra Group akan meluncurkan proyek yang mengakomodasi kebutuhan perumahan di segmen menengah atas di Kota Pontianak pada akhir Oktober 2018.
Anitana Widya Puspa | 22 September 2018 17:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA–Ciputra Group akan meluncurkan proyek yang mengakomodasi kebutuhan perumahan di segmen menengah atas di Kota Pontianak pada akhir Oktober 2018.

Jusanto Harijatno Associate Director PT Ciputra Residence mengatakan melalui proyek CitraGarden Aneka Pontianak, perusahaan merilis rumah tipe baru. Rumah bergaya New Classic tipe Blossom dan Amarylis ini diharapkan dapat menarik minat keluarga muda di rumah mewah.

“Produk baru yang akan di-launching di bulan Oktober nanti membidik segmen market berbeda dengan produk awal yaitu untuk keluarga mapan. Di produk ini, kami tawarkan kepada keluarga muda rumah 2 lantai yang lokasinya tidak jauh dari fasilitas club house dengan harga relatif terjangkau,” katanya melalui keterangan resminya Sabtu (22/9/2018).

Jusanto menjelaskan, tipe Blossom dan Amarylis yang ditawarkan terbatas hanya 45 unit, dengan luasan tanah mulai 90 m2 dan bangunan 65 m2. Jumlah kamar tidurnya bervarian dari 2 hingga 4 kamar tidur.

“Melihat kualitas produk, lokasi, dan harga yang terjangkau, kami optimis produk ini dapat cepat diserap oleh pasar Kota Pontianak. Karena lokasi CitraGarden Aneka ini sangat strategis berada di wilayah sun rise property (wilayah sedang pertumbuhan), Kubu Raya yang sangat dekat dari Bandara Supadio,”imbuhnya.

Perusahaan menyatakan, pasar properti di Pontianak saat ini menunjukan tren positif, seiring dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi Kota Pontianak di angka 5,1% pada triwulan kedua. Naiknya daya beli masyarakat kelas menengah Pontianak, mulai melirik properti sebagai investasi yang menguntungkan.

“Tren positif ini terlihat dari antuasime sekitar 130 property agent yang hadir dalam acara ini. Melihat kualitas produk, lokasi, dan harga, sebagian besar mereka (property agent) yakin produk baru ini sangat diminati segmen menengah Kota Pontianak,” kata Subur.

Menurutnya gar konsumen lebih percaya diri membeli,perusahaan sudah membangun rumah contoh yang lengkap dengan interiornya, sehingga konsumen dapat merasakan langsung kenyaman atmosfir dalam rumah dan lingkungannya.

Progress pembangunan

Sejak awal 2018 management CitraGarden Aneka Pontianak melakukan percepatan pembangunan rumah yang telah terjual, sehingga dapat segera dihuni oleh pembelinya.

Saat ini, pembangunan perumahan elit hasil kemitraaan antara anak perusahaan Ciputra Group dengan Grup Aneka ini berjalan lancar, dan telah menunjukkan progress cukup signifikan. Saat ini, dari hampir 88 unit rumah yang terjual sekitar 50% sudah diserahterimakan.

“Penyelesaian serah terima rumah terus dilakukan secara bertahap, dan ditargetkan serah terima keseluruhan selesai pada Oktober 2018. Sekarang ini, kami juga sedang melakukan persiapan pembangunan cluster berikutnya, pembangunan club house yang dilengkapi beberapa sarana olahraga. Kolam renang sendiri sudah 90%,” ucap Subur.

Tag : ciputra group
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top