Agung Sedayu Dominasi Nominee PropertyGuru Awards

PropertyGuru Indonesia Property Awards keempat mengantongi sejumlah nama pengembang sebagai nominee. Dari beberapa kategori, Agung Sedayu Group masih mendominasi.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 19 September 2018 14:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PropertyGuru Indonesia Property Awards keempat mengantongi sejumlah nama pengembang sebagai nominee. Dari beberapa kategori, Agung Sedayu Group masih mendominasi.

Menurut siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (18/9/2018), PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-4 yang dipersembahkan oleh Kohler telah mengumumkan nama-nama nominasi yang diresmikan saat pasar real estate domestik bersiap-siap menuju rebound setelah beberapa tahun ini lesu, dengan finalis yang terpilih diharapkan dapat membawa lebih banyak berita positif.

Adapun sebagai pemenang tahun lalu Agung Sedayu Group menjadi kontestan yang kuat pada 2018 dengan delapan nominasi utama, dari kategori Pengembangan ke Desain, serta penghargaan khusus. Pengembang yang diunggulkan dan masing-masing mendapat 4 posisi di berbagai kategori adalah Paramount Land, PT. Genesis Indojaya, Triniti Land, dan PT Grandika Graha Pratama.

Dua pemegang gelar Best Developer sebelumnya juga berkesempatan kembali naik ke atas panggung pada acara puncak yakni; Sinar Mas Land menerima dua nominasi. Sementara, Presiden dan CEO PT Intiland Development Tbk Hendro S. Gondokusumo dinobatkan sebagai penerima 2018 Indonesia Real Estate Personality of the Year oleh editor majalah PropetyGuru Property Report.

Sebanyak 30 penghargaan akan dianugerahkan oleh panel juri independen di gala dinner eksklusifpada hari Kamis, 20 September 2018 mendatang di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

Untuk para nominasi di tahun ini, Doddy A. Tjahjadi, Managing Director PTI Architects, dan ketua dewan juri yang baru, mengatakan sangat bersemangat melihat komitmen yang terus bertumbuh untuk kualitas dan perhatian pada desain dan keberlanjutan para pengembang di Indonesia.

“Mereka telah menunjukkan upaya yang luar biasa untuk membantu menghidupkan kembali aktivitas di sektor properti dan menegaskan kontribusi mereka terhadap industri,” ujar Doddy melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (18/9/2018).

Terry Blackburn, pendiri dan Managing Director PropertyGuru Asia Property Awards, mengatakan apresiasinya untuk perusahaan yang termasuk dalam nominasi di Indonesia pada tahun ini.

“Kami senang menyambut pendatang baru dan pemenang sebelumnya yang telah masuk di daftar nominasi eksklusif yang juga sudah merupakan suatu pencapaian yang baik,” kata Terry.

Ada pun anggota dari panel juri yang terhormat adalah: Bagus Adikusumo sebagai Senior Director, Office Services, Colliers; Bernardus Djomoputro sebagai Country Head, Deloitte Infrastructure & Capital Projects; Cornel B. Juniarto dari Partner, Hermawan Juniarto; Hendra Hartono sebagai CEO, PT. Leads Property Service Indonesia.

Juga Gavin Cox sebagai Director, WT Partnership; Djinadi Gunawan sebagai Managing Director, PT Meinhardt Indonesia;  Ian Reynolds sebagai Managing Director, Reynolds Partnership, PT. Construction Cost Management Consultants; M. Archica Danisworo sebagai Design Director, PT Pandega Desain Weharima; dan Mina Ondang sebagai Director (Investment), PT. Cushman & Wakefield Indonesia.

Pengawas resmi dari BDO, salah satu kantor akuntan publik terbesar di dunia, mengawasi seluruh proses, dipimpin oleh Indrojahjono S (Partner).

Tag : penghargaan properti
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top