Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Group Bangun Citra Premier untuk Lansia

PT Ciputra Residence menggandeng Living Well Seniors Communities Australia, mendirikan club bagi warga lanjut usia di perumahan CitraGarden City, Jakarta Barat, bernama Citra Premier.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Ciputra Residence menggandeng Living Well Seniors Communities Australia, mendirikan club bagi warga lanjut usia di perumahan CitraGarden City, Jakarta Barat, bernama Citra Premier.

Meiko Handoyo, Senior Director PT Ciputra Residence pengembang CitraGarden City mengatakan, dari hasil surveinya, ada sekitar 50% warga perumahan itu yang berusia di atas 50 tahun, atau golongan warga senior.

“Survei menemukan, dalam seminggu rata-rata seniors citizen CitraGarden City beraktivitas di luar rumah hanya 3 - 5 jam. Pada umumnya dilakukan saat weekend saja. Padahal mereka merindukan beraktivitas dan bersosialisasi,” kata Meiko dalam rilisnya Jumat (14/9/2018).

Inilah yang mendasari dibentuknya Citra Premier by Living Well Seniors Communities. Layanan dan fasilitas Citra Premier ini, katanya, dikemas setara hotel bintang 5 yang meliputi sajian makanan sehat, program kebugaran, bioskop pribadi, perpustakaan, serta fasilitas pemeriksaan kesehatan oleh staf Ciputra Hospital.

Benjamin Cass, President Director Living Well Seniors Communities, menyatakan minat kaum senior untuk berkumpul di Indonesia cukup tinggi, tetapi kebanyakan club senior yang ada pelayanannya hampir mirip panti werda.

“Di Citra Premier ini mereka punya banyak kegiatan dan te­­man ngobrol. Mereka juga dapat me­­­lakukan banyak hal, seperti non­­ton bareng, baca buku, ber­­o­­lah­­raga, berdiskusi, dan lain sebagainya. Mereka melakukan aktivitas sama seperti waktu muda, sehingga di bawah alam sadar mereka merasa berguna,” jelas Cass.

Citra Premier, katanya, merupakan proyek pertama Living Well di Indonesia. Bisnis utama induk perusahaan itu di Australia adalah operator pengelola apartemen seniors communities. Perusahaan itu sudah beroperasi di Australia, China dan Malaysia.

Sementara itu, menurut Edwin Wardhana General Manager CitraGarden City, pengadaan club bagi warga senior merupakan impian sejak lama dari management CitraGarden City,  yang dalam beberapa tahun depan proyek ini akan selesai.

“Kami menyadari fasilitas khusus seperti ini sudah sangat dibutuhkan. Ini bukan usaha komersial. Kami ingin meninggalkan legacy yang baik ketika proyek selesai. Kami tidak hanya mementingkan penjualan rumah saja, tetapi sesuai motto Pak Ciputra, Ciputra Group membangun kota dan membangun kehidupan,” kata Edwin.

Karena itu, lanjut Edwin, CitraGarden City selalu memperhatikan kualitas kehidupan orang-orang yang tinggal di kawasan tersebut, terutama orang yang membeli rumah sejak awal proyek ini dikembangkan, dan sekarang ini sudah mencapai 3 generasi.  Setidaknya mereka sudah berumur di atas 50 tahun, yang membutuhkan fasilitas khusus.

Citra Premier ini terletak di tepi danau di Citra Garden 6, Jakarta Barat dan beroperasi mulai dari Senin sampai Jumat, pada pukul 08.00 sampai 16.00 WIB dengan didampingi oleh sekitar 22 staf terlatih, serta mendapat pengawasan langsung oleh tim profesional dari Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper