Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volume Pengiriman Ninja Xpress Diklaim Naik Signifikan

Perusahaan jasa pengiriman barang dan logistik, Ninja Xpress, mengklaim mencatatkan volume pengiriman yang signifikan pada semester I/2018 menyusul berkembangnya transaksi perdagangan elektronik (e-commerce).
Ninja Xpress/Bisnis
Ninja Xpress/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jasa pengiriman barang dan logistik, Ninja Xpress, mengklaim mencatatkan volume pengiriman yang signifikan pada semester I/2018 menyusul berkembangnya transaksi perdagangan elektronik (e-commerce).

Corporate Marketing Manager Ninja Xpress Tika Sylvia Utami mengatakan peningkatan yang signifikan tersebut terutama didorong oleh momen Ramadan dan Idulfitri pada Mei-Juni lalu.

Selain itu, adanya promo besar-besaran dari portal belanja daring juga menjadi berkah tersendiri bagi perusahaan kurir yang hadir sejak 2015 di Indonesia itu.

"Dua pekan menjelang Lebaran menjadi sesi yang sangat padat karena sebagian besar masyarakat menerima gaji dan THR secara bersamaan," katanya, Rabu (1/8/2018).

Kendati tidak menyebut angka pasti, dia mengklaim pertumbuhan transaksi pengiriman barang Ninja Xpress berkembang dengan sangat baik. "Terkait jumlah pertumbuhannya, kami belum bisa memberikan data lengkapnya," ujarnya.

Dia mengatakan kemajuan teknologi serta kebutuhan yang semakin meningkat dari para konsumen dan produsen menuntut para pelaku industri kurir dan logistik untuk semakin menguatkan kinerjanya dalam meningkatkan kualitas.

Dalam hal ini, Ninja Xpress menurutnya semakin meningkatkan kualitas prima di berbagai daerah dengan dukungan teknologi yang mutakhir yang telah menjangkau 32 provinsi di Tanah Air.

Selain itu, perusahaan juga menawarkan berbagai fitur yang memungkinkan penjual untuk mendapatkan fasilitas jemput paket secara gratis untuk mengatasi permasalahan yang kerap menimpa para pebisnis online.

"Hingga memungkinkan penjadwalan pengiriman paket yang dapat diatur dan disesuaikan dengan mudah," ungkapnya.

Adapun Ninja Xpress merupakan anak usaha dari penyedia layanan logistik asal Singapura, Ninja Van. Saat ini, beberapa e-commerce besar yang menjadi mitranya di Indonesia antara lain Tokopedia, Lazada, dan Shopee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper