Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rencana Integrasi Tarif Tol JORR Diundur Lagi

Implementasi integrasi tarif jalan tol Jakarta Outer Ring Road bakal mundur dari bulan ini menjadi September karena masih mempertimbangkan teknis pelaksanaan integrasi tanpa ruas Pondok Aren—Bintaro Viaduct—Ulujami.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 01 Agustus 2018  |  23:24 WIB
Tol JORR. - Ilustrasi/JIBI
Tol JORR. - Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA — Implementasi integrasi tarif jalan tol Jakarta Outer Ring Road bakal mundur dari bulan ini menjadi September karena masih mempertimbangkan teknis pelaksanaan integrasi tanpa ruas Pondok Aren—Bintaro Viaduct—Ulujami.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berencana mengeluarkan ruas tol Pondok Aren—Bintaro Viaduct—Ulujami dalam rencana integrasi tarif tol JORR satu tarif Rp15.000 setelah mendengar keluhan masyarakat perihal tingginya kenaikan tarif untuk pengguna kendaraan jarak pendek.

Saat ini pengguna jalan tol Pondok Aren—Bintaro sepanjang 3 kilometer hanya perlu membayar Rp3.000.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa keputusan final dan rencana implementasi integrasi JORR berpotensi mundur hingga penyelenggaraan Asian Games rampung pada September.

Pasalnya,  hingga kini belum didapat bentuk mekanisme teknis yang paling ideal pada ruas Pondok Aren—Bintaro Viaduct—Ulujami.

Bila jadi dikeluarkan dari integrasi JORR, harus ada perlakuan khusus agar pengguna jalan yang hanya menempuh perjalanan dari Pondok Aren—Bintaro tidak membayar Rp15.000, salah satunya dengan opsi pembuatan jalur khusus (dedicated lane) sepanjang 3 km.

“Kalau yang masuk Rp3.000 itu oke, tapi kalau dengan opsi dedicated lane itu bisa membuat kemacetan. Masih dikaji, untuk suasana sekarang ini belum dulu ya,” katanya di Kementerian PUPR, Rabu (1/8/2018).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tarif tol jorr
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top