Kenyamanan Parkir Pengaruhi Tingkat Kunjungan Mal

Centrepark Citra Corpora,mendukung penuh langkah-langkah strategis Assosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dalam menjaga angka kestabilan pengunjung di pusat belanja.
Anitana Widya Puspa | 27 Juli 2018 06:31 WIB
Seorang warga melintas di antara mobil yang diparkir di Jakarta, Kamis (16/3). - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA - - Centrepark Citra Corpora,mendukung penuh langkah-langkah strategis Assosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dalam menjaga angka kestabilan pengunjung di pusat belanja.

Business Development Director PT Centrepark Citra Corpora, Janti Rusli mengatakan pada era disrupsi seperti sekarang ini, perusahaan akan mengimplementasikan perubahan sistem pengelolaan parkir melalui penyediaan sistem teknologi parkir modern.

"Ini menjadi solusi bagi tantangan yang dihadapi para pengelola gedung untuk meningkatkan efisiensi, juga lebih smart dan praktis sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa parkir di sebuah gedung,” ujar Janti dalam keterangan tertulisnya Kamis (24/7/2018).

Nantinya CentrePark, operator parkir juga menjamin kenyamanan pelayanan parkir di sejumlah shopping centre juga ingin mendongkrak tingkat pengunjung pusat belanja, terlebih dalam Festival Jakarta Great Sale 2018 yang digelar di 82 mall di seluruh Jakarta, Agustus mendatang.

Ketua Umum DPP APPBI Stefanus Ridwan mengklaim tingkat okupansi sewa yang masih di atas 90%berbanding lurus dengan jumlah pengunjung mall.

“Bahkan untuk pusat perbelanjaan yang cukup ramai okupansinya bisa penuh. Rata-rata mall kecil-sedang (jumlah kunjungannya) 11.000-30.000 orang. Kalau mall besar seperti Kota Kasablanka atau Gandaria City bisa 85.000-120.000 orang di hari Sabtu-Minggu,” terang Stefanus.

Angka itu menegaskan bahwa pusat perbelanjaan masih diminati kendati era pesan-antar tengah booming di kalangan kaum perkotaan.

Tag : parkir
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top