Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek LRT City Ciputra Group dalam Persiapan

Proyek LRT City yang rencananya digarap Ciputra Group berdekatan dengan Stasiun light rapid transit atau LRT di Ciracas, Jakarta Timur, saat ini masih dalam persiapan.
Suasana proyek pembangunan LRT di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018)./ANTARA-Muhammad Adimaja
Suasana proyek pembangunan LRT di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018)./ANTARA-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA – Proyek LRT City yang rencananya digarap Ciputra Group berdekatan dengan Stasiun light rapid transit atau LRT di Ciracas, Jakarta Timur, saat ini masih dalam persiapan.

Senior Director Ciputra Group Artadinata Djangkar mengatakan akan mengupayakan peluncuran proyek bisa dilakukan tahun ini. Proyek ini lokasinya berbeda dengan proyek lainnya milik pengembang pelat merah, yakni ADHI. Sehingga proyek ini bukan merupakan proyek kerja sama dengan ADHI.

“Kami upayakan tahun ini, tergantung perizinan dan kondisi pasar. Masih Persiapan,” katanya kepada Bisnis Minggu (22/7/2018).

Adapun, sebelumnya Arta menyebut proyek ini memiliki luas sekitar 7 hektare dengan 250 meter persegi per unit. Menurut Artadinata, dengan kemajuan konektivitas lintas kota dengan moda transportasi yang memadai maka produk TOD ini akan sangat menarik. Pekerja muda atau millennial dan masyarakat berpenghasilan rendah menjadi sasaran utamanya.

“Jadi, masyarakat tidak perlu menghabiskan waktu di perjalanan, tinggal di Serpong, atau yang lokasinya jauh dari kota,” ujarnya.

Dia optimistis proyek TOD di dalam Jakarta akan lebih menjual ketimbang proyek TOD yang berlokasi di luar Jakarta. Ada pun target pasar untuk proyek di Ciracas ini untuk kelas pekerja muda atau masyarakat berpenghasilan rendah.

Artadinata membandingkan, rata-rata target pembeli untuk proyek New Town Tower I dan II di Kuningan adalah seorang pekerja setara manajer dengan pendapatan minimal Rp15 juta per bulan. Hal ini mengingat harga per unit New Town Tower I dan II berkisar Rp900 juta sampai Rp1,1 miliar. Sementara di LRT City jauh lebih murah sekitar Rp350 juta.

“Harganya nanti start from Rp350 juta ke atas. Kalau untuk pekerja manajer bisa ambil di New Town, kalau yang dibawah manajer atau MBR segmennya bisa membeli di Ciracas saja,” jelasnya.

Artadinata menilai lokasi proyek ini berdekatan dengan stasiun Ciracas dari LRT dan juga terminal Kampung Rambutan. Dia mengatakan segmen untuk pembeli di LRT City Ciracas ini berbeda dengan sejumlah proyek hunian lain yang dikerjakan Ciputra Group tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper