Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UCC Holdings Gandeng Perusahaan Kopi Indonesia Bentuk Usaha Patungan

Salah satu perusahaan kopi terkemuka di dunia, UCC Holdings Co.Ltd, yang berpusat di Kobe, Jepang, melalui anak usahanya UCC Asia Pacific Pte. Ltd (Singapura), mengumumkan kerjasamanya dengan perusahaan kopi asal Indonesia, Purwana Group dengan mengoperasikan perusahaan patungan, PT.UCC Victo Oro Prima.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 19 Juli 2018  |  17:37 WIB
Chairman UCC Ueshima Coffee Co., Ltd, Tatsushi Ueshima (tengah) berjabat tangan dengan Founder Purwana Group, Waskito Purwana (kedua dari kanan) saat acara pengumuman pengoperasian perusahaan patungan kedua belah pihak, PT.UCC Victo Oro Prima, Rabu sore (18/7/2018)/Bisnis - Yusran Yunus
Chairman UCC Ueshima Coffee Co., Ltd, Tatsushi Ueshima (tengah) berjabat tangan dengan Founder Purwana Group, Waskito Purwana (kedua dari kanan) saat acara pengumuman pengoperasian perusahaan patungan kedua belah pihak, PT.UCC Victo Oro Prima, Rabu sore (18/7/2018)/Bisnis - Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu perusahaan kopi terkemuka di dunia, UCC Holdings Co.Ltd, yang berpusat di Kobe, Jepang, melalui anak usahanya UCC Asia Pacific Pte. Ltd (Singapura), mengumumkan kerjasamanya dengan perusahaan kopi asal Indonesia, Purwana Group dengan mengoperasikan perusahaan patungan, PT.UCC Victo Oro Prima.

Pengumuman pengoperasian perusahaan patungan tersebut dilakukan di hadapan sejumlah undangan yang berasal dari berbagai kalangan di Tanah Air pada Rabu sore (18/7/2018) di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.

Bisnis yang dijalankan UCC di seluruh dunia meliputi manufaktur, mendistribusikan dan memasarkan produk kopi, menjalankan bisnis kafe dan restoran, menjual dan maintenance mesin kopi.

"Sebelumnya kami sudah mengawali kerjasama dengan Purwana Group pada Maret tahun 2017. Dan dalam perjalanan kami memiliki banyak kecocokan dan kesamaan visi serta misi. Sehingga kali ini kami lebih memperluas lagi cakupan kerjasama dengan mendirikan joint venture," kata  Chairman UCC Ueshima Coffee Co., Ltd, Tatsushi Ueshima.

Dia menjelaskan manajemen UCC sangat senang bermitra dengan Purwana Group yang telah memiliki pengalaman yang sangat panjang dalam memproduksi dan mendistribusikan kopi khas Indonesia ke seluruh wilayah Indonesia. Kerjasama kedua belah pihak diharapkan bisa memuaskan para pecinta kopi di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami memiliki motto yang sama, From Origin to Cup, dengan menyediakan kopi yang sesuai dengan keinginan konsumen di Indonesia melalui sentuhan teknologi kami," katanya.

Founder Purwana Group, Waskito Purwana optimistis kerjasama ini akan sangat menguntungkan bagi komoditi kopi lokal Indonesia untuk bisa semakin dikenal. Tidak hanya di kalangan konsumen domestik, tetapi juga meluas ke seluruh dunia dengan luasnya jaringan UCC khususnya di pasar Uni Eropa, Amerika Serikat dan Asia.

"Kerjasama ini sangat ideal, kita memiliki kekayaan kopi lokal dan pihak UCC memberikan sentuhan teknologi," ujarnya.

Direktur PT.UCC Victo Oro Prima, Victor Purwana menjelaskan fasilitas pabrik pengolahan kopi yang modern di Sentul Bogor Jawa Barat dan keahlian dalam roasting kopi. Ditambah dengan pengalaman panjang dalam pendistribusian produk kopi di Indonesia, sejalan dengan strategi UCC untuk memperluas bisnis dan memperkuat layanannya di kawasan Asia.

"Sebagai perusahaan baru, UCC Victo Oro Prima akan menyediakan pelayanan dengan kualitas terbaik dan produk-produk baru yang dibuat oleh teknologi Jepang di Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi kopi indonesia
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top