Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menhub Minta AP I Kembangkan Bandara APT Pranoto Samarinda

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada PT Angkasa Pura I mengelola dan mengembangkan Bandara APT Pranoto Sungai Siring di Samarinda, Kalimantan Timur.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 09 Juli 2018  |  22:54 WIB
Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto atau Bandara Samarinda Baru - Istimewa/Humas Kemenhub
Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto atau Bandara Samarinda Baru - Istimewa/Humas Kemenhub

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada PT Angkasa Pura I mengelola dan mengembangkan Bandara APT Pranoto Sungai Siring di Samarinda, Kalimantan Timur.

Budi Karya mengatakan dukungan AP I memiliki manfaat untuk mendukung konektivitas yang signifikan untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di Sungai Siring melalui transportasi udara.

“Misalnya membantu pemerintah menyelesaikan hal-hal teknis di bandara seperti lampu hingga rumput-rumpul di pinggir runway dibenahi dan dilengkapi makanya saya minta AP I bisa beroperasi dulu,” kata Budi melalui siaran pers pada Senin (9/7/2017).

Dia meminta pula supaya AP I berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim sebagai pendamping pengembangan pengelolaan bandara ini.

Menurutnya, konsultasi dengan Kejati diperlukan terkait dengan penetapan kebijakan-kebijakan dan rekomendasi.

“Ada dukungan dari AP I sambil menunggu peresmian dari Presiden Joko Widodo. Harapannya, bandara ini berdampak terhadap sektor wisata di Kaltim terutama Samarinda menjadi lebih maju. Misalnya, orang Jakarta ingin Samarinda tidak perlu turun ke Balikpapan, tetapi langsung ke Samarinda,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara angkasa pura i
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top