JCM: Hubungan Industrial Jadi Salah Satu Kunci Ekonomi Jepang Maju

Salah satu kunci ekonomi Jepang menjadi maju, adalah tercipta hubungan industrial yang baik dan saling percaya antara perusahaan dan pekerjanya.
Fajar Sidik | 08 Juli 2018 21:17 WIB
Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL menerima kunjungan dari Japan Council Metalworkers Union pada Sabtu, 5 Mei 2018 di Ruang Rapat Sekretariat FSPPG Gandaria, Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA -- Salah satu kunci ekonomi Jepang menjadi maju, adalah tercipta hubungan industrial yang baik dan saling percaya antara perusahaan dan pekerjanya.

Hal itu terungkap saat Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL menerima kunjungan dari Japan Council Metalworkers Union pada Sabtu, 5 Mei 2018 di Ruang Rapat Sekretariat FSPPG Gandaria, Jakarta.

Hadir dari JCM adalah Mr. Kenichi Fujitomi, Assistant General Secretary/ International Affairs Bureau Director. Tampak hadir menyambut tamu istimewa tersebut, Djoko Wahyudi Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL.

"Empat kontribusi FSPPG bagi kepentingan buruh adalah melaksanakan hubungan industrial yang baik, mempengaruhi kebijakan publik, pengembangan sumber daya manusia dan kepedulian sosial," kata Djoko Wahyudi dalam siaran pers, Minggu (8/7/2018).

Menurutnya, harapan terlaksananya pertemuan penting tersebut adalah dapat terjalin hubungan kedua belah pihak secara berkelanjutan, dan komunikasi yang sempat hilang kembali tersambung.

Sementara itu, Kenichi Fujitomi menjelaskan mengapa ekonomi jepang menjadi maju, salah satunya adalah melaksanakan hubungan industrial yang baik dan saling percaya antara perusahaan dan pekerjanya.

"Rasa terima kasih kepada FSPPG yang telah menyambut dan menerima mereka dengan baik dalam kunjungan ini" ujarnya.

Dalam acara ini, turut dihadiri para pengurus FSPPG dan para ketua numum dan sekretaris umum dari serikat pekerja anggota FSPPG dari SPPMI, SPPECGI, SPPS, SPGDSK dan SPGI. Pertemuan diakhiri dengan melakukan penanaman pohon sebagai simbol persahabatan.

Tag : panasonic gobel
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top