Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REI EXPO NTT: 207 Unit Rumah Terjual

DPD Realestat Indonesia Nusa Tenggara Timur berhasil menjual 207 unit rumah dengan nilai transaksi mencapai Rp34,1 miliar dalam suatu pameran properti di daerah itu.
perumahan, properti
perumahan, properti

Bisnis.com, JAKARTA -- DPD Realestat Indonesia Nusa Tenggara Timur berhasil menjual 207 unit rumah dengan nilai transaksi mencapai Rp34,1 miliar dalam suatu pameran properti di daerah itu.

Ketua DPD Realestat Indonesia (REI) Nusa Tenggara Timur (NTT) Bobby Pitoby mengatakan pameran properti yang berlangsung di Lippo Plaza Kota Kupang pada 8 Juni 2018 - 17 Juni 2018 lalu berjalan lancar sekalipun dekat dengan perayaan Idulfitri.

"REI Expo kemarin berhasil menjual 207 rumah dengan nilai transaksi Rp34,1 miliar," terang Bobby kepada Bisnis, Minggu (1/7/2018).

Dia tak menjelaskan, dari 207 unit rumah ada 192 unit adalah rumah subsidi atau rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Bobby menerangkan, di NTT masih ada sekitar 80% sampai 90% untuk rumah subsidi karena daya beli masih tergolong rendah.

Adapun pencapaian transaksi pameran tahun ini meleset dari target awal yaitu 300 unit rumah dengan nilai sekitar Rp45 miliar. Sebagai informasi, tahun lalu, anggota REI NTT 54 perusahaan. Pada 2018 ini anggota REI NTT bertambah menjadi 68 perusahaan.

Bisnis mencatat, pada April 2018 lalu, sebelum momen Pilkada, DPD REI NTT juga sempat melakukan pameranada 4 April 2018 sampai 8 April 2018. Lokasi pameran REI EXPO itu berlangsung di TransMart Kota Kupang. Ada pun penjualan pada April lalu sebanyak 196 unit, melampaui target awal hanya 125 unit.

Adapun pada pameran April lalu sebelum Pilkada Serentak, nilai transaksi mencapai Rp35,3 miliar. Dari 196 unit yang terjual, ada 10 unit komersil dan sisanya yaitu 186 unit merupakan rumah dengan skema FLPP. Kegiatan pameran diikuti oleh 17 pengembang anggota REI yang tersebar di seluruh daerah provinsi NTT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper