KAI Daop 1 Jakarta Tawarkan Tarif Promo Lebaran

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menawarkan tarif promo Lebaran bertajuk Jadi Mudik II.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 21 Juni 2018 11:24 WIB
Pemudik pengguna jasa kereta api mengantre di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/6). Selama masa angkutan Lebaran 2018, yakni 5-11 Juni, sekitar 120.091 penumpang sudah diberangkatkan dari Stasiun Gambir. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menawarkan tarif promo Lebaran bertajuk “Jadi Mudik II”.

Program promo ini diluncurkan seiring tingginya antusiasme masyarakat mengggunakan kereta api, terutama pada masa liburan Lebaran. Apalagi, pada masa Lebaran tahun ini ada lonjakan yang signifikan. 

Secara keseluruhan, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan pada masa angkutan Lebaran yakni 5-20 Juni 2018 mencapai 684.422 penumpang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 289.779 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dan 394.643 dari Stasiun Pasar Senen.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan promo tersebut tentu akan menjadi buruan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan tiket sebelum Lebaran. Tarif promo ini berlaku untuk relasi dari Jakarta ke Cirebon, Tegal, Semarang, Blitar, Surabaya, Malang, Cilacap, Kutoarjo, Yogyakarta, dan Solo.

“Diharapkan dengan adanya tarif promo Lebaran ini para penumpang semakin tertarik menggunakan moda transportasi kereta api. Khusus bagi masyarakat yang pada belum sempat mudik ke kampung halaman, promo ini bisa menjadi alternatif,” jelasnya, Kamis (21/6/2018).

Di sisi lain, Edy mengingatkan kepada para pengguna kereta api yang sudah memiliki tiket agar memperhatikan jam keberangkatan kereta api serta menyesuaikannya. Dengan demikian, penumpang tidak menunggu terlalu lama di stasiun.

Calon penumpang yang akan membeli tiket pun diminta membeli tiket sesuai dengan data identitas yang berlaku.

"Dengan pembelian tiket secara online, diharapkan pelanggan tidak perlu repot ke stasiun untuk membeli tiket, cukup menggunakan perangkat elektronik atau gadget, para pelanggan sudah bisa memesan tiket," tambahnya.

Pembelian tiket kereta bisa melalui kanal internal KAI dengan mengakses situs resmi kai.id, aplikasi KAI Access, serta Contact Center 121, atau channel eksternal yang dapat dilakukan di minimarket  maupun situs penjualan online yang telah bekerja sama dengan perusahaan. 

Berikut daftar lengkap rute dan harga tiket promo yang diberikan:

Sumber: KAI Daop 1

Tag : kereta api
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top