OTP Batik Air Kalahkan Garuda Indonesia di Mudik Lebaran 2018

Maskapai penerbangan Batik Air menempati peringkat tertinggi On Time Performance (OTP) atau ketepatan waktu saat melayani angkutan udara mudik lebaran 2018.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 20 Juni 2018 16:05 WIB
Petugas mendata barang pemudik sebelum di masukkan ke bagasi pesawat di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/6/2018)./ANTARA FOTO - Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan Batik Air menempati peringkat tertinggi On Time Performance (OTP) atau ketepatan waktu saat melayani angkutan udara mudik lebaran 2018.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso hal itu sebagai sinyal positif untuk kinerja maskapai penerbangan swasta.

"Ini signal positif dari profesionalism swasta Indonesia, dan saya berharap ambiance kebangkitan swasta nasional  bisa berlanjut, kami selaku regulator penerbangan berkommitment kuat akan memajukan stake holder penerbangan Indonesia secara harmonis," ujarnya melalui keterangan resminya hari ini Rabu (20/6/2018).

Tingkat ketepatan waktu (punctuation) penerbangan yang direpresentasikan dalam angka On Time Performance ( OTP) yang kemudian diperingkat beradasarkan skore masing-masing maskapai.

Berdasarkan skor tersebut, yang paling bagus adalah pertama Batik Air dan urutan kedua adalah Garuda Indonesia. Posisi ketiga adalah Citilink, kemudian Indonesia AirAsia, dan NAM Air .

Dari peringkat tersebut, terpantau beberapa airline swasta Indonesia mulai menunjukkan performansi membaik saat melayani perbangan mudik lebaran 2018.
Operasional penerbangan di seluruh bandara selama arus mudik dan arus balik lebaran Idulfitri 2018  berjalan lancar. 

Tak hanya itu tingkat keselamatan sekaligus keamanan pun cukup baik selama masa libur kali ini. 

"Arus mudik dan balik Lebaran di Yogyakarta ini sangat tinggi. Bahkan peningkatan jumlah penumpangnya melebihi peningkatan jumlah penumpang secara nasional. Namun syukur Alhamdulillah semua penerbangannya berjalan dengan lancar," kata Agus.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top