Ada Tikus di Dapur, Wendy's Luncurkan Investigasi Khusus

Restoran cepat saji Wendy's jadi sasaran kritik setelah seorang karyawannya merekam adanya tikus di dalam kantong roti.
Annisa Margrit | 19 Juni 2018 07:18 WIB
Logo restoran cepat saji Wendy's terlihat salah satu gerainya yang berlokasi di Los Angeles, California, AS pada November 2017. - Reuters/Lucy Nicholson

Bisnis.com, JAKARTA -- Restoran cepat saji Wendy's jadi sasaran kritik setelah seorang karyawannya merekam adanya tikus di dalam kantong roti.

Video itu lantas diunggah dan disebarkan lewat Facebook. Dilansir dari Reuters, Selasa (19/6/2018), video tersebut dibuat oleh Sky Frame, seorang pegawai Wendy's yang bekerja di gerai restoran itu di Catoosa, Oklahoma, AS.

Dalam video tertanggal 14 Juni 2018 itu, terlihat ada seekor tikus di antara tumpukan roti. Dia juga menunjukkan foto rokok yang belum dinyalakan di bagian persiapan makanan.

"Wendy's sekarang tidak hanya memiliki tikus, kami punya staf yang meninggalkan rokoknya di segala tempat. Jangan makan Wendy's di Catoosa," ujar Frame dalam unggahannya.

Namun, pihak Wendy's mengklaim pejabat Dinas Kesehatan setempat telah mengunjungi gerai tersebut pada Jumat (15/6) dan tidak menemukan adanya pelanggaran apapun.

Juru bicara Wendy's menyatakan video itu terjadi di restoran dan bukan di tingkat vendor ataupun distribusi.

"Waralaba kami sudah mengetahui adanya situasi ini dan memperhatikannya dengan sangat serius. Kami langsung meluncurkan penyelidikan dalam hal kontrol hama dan para ahli kualitas internal kami diturunkan untuk memastikan langkah yang akan diambil," paparnya.

Sumber : Reuters

Tag : fast food
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top