Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pabrik Berproduksi Kembali Usai Gempa Osaka

Reuters melaporkan pabrik Daihatsu, Daikin, Honda, Mitsubishi, dan Sharp sudah kembali berproduksi pascagempa di Osaka, Jepang.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 18 Juni 2018  |  21:46 WIB
Pabrik Berproduksi Kembali Usai Gempa Osaka
Seorang pria bersepeda di jalan yang rusak dan banjir setelah gempa menghantam Osaka, Jepang 18 Juni 2018. / . Reuters dari sumber
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Beberapa pabrik perusahaan global yang berlokasi di Osaka, Jepang telah beroperasi kembali usai guncangan gempa berkekuatan 6,1 skala Ritcher di kota tersebut.

Reuters melaporkan pabrik Daihatsu, Daikin, Honda, Mitsubishi, dan Sharp sudah kembali berproduksi pascagempa di Osaka, Jepang.

Produksi di pabrik Daihatsu yang dihentikan sementara untuk pemeriksaan kerusakan telah berlanjut pada Senin malam waktu setempat. Honda Motor dan Mitsubishi Motors menyatakan pabrik mereka di Osaka akan kembali berproduksi pasca pemeriksaan keselamatan. 

Produsen AC, Daikin, menyatakan satu dari dua pabrik mereka yang berhenti berproduksi pascagempa telah kembali beroperasi pada siang hari waktu setempat. Sharp Corp juga telah mengoperasikan kembali pabrik mereka di Osaka setelah pemeriksaan keselamatan.

Gempa berkekuatan 6,1 skala Ritcher mengguncang Osaka pada Senin pagi. Bencana tersebut menewaskan tiga orang dan menyebabkan kerusakan infrastruktur.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyatakan pihak berwenang kini tengah memeriksa kerusakan dengan prioritas utama keselamatan penduduk. Sekitar 150 orang cedera dalam kejadian tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gempa Jepang
Editor : Demis Rizky Gosta
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top