MUDIK LEBARAN 2018: Pos Indonesia Berangkatkan Ratusan Pemudik dari Jakarta

PT Pos Indonesia (Persero) memberangkatkan 707 mudik gratis dari Jakarta guna memperkuat tali silaturahmi antara pelanggan, mitra, dan perusahaan.
Ilham Budhiman | 12 Juni 2018 18:27 WIB
Pekerja mendata paket barang sebelum dialihkan ke pusat pemrosesan pos untuk dikirim ke tujuan, di Kantor Pos Besar Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) memberangkatkan 707 mudik gratis dari Jakarta guna memperkuat taIi silaturahmi antara pelanggan, mitra dan perusahaan.

Mengambil tema 'Mudik Mudah Bareng Pos Indonesia', perseroan memberangkatkan peserta mudik dari Jakarta dengan 15 bus yang berasaI dari pebisnis online, karyawan Agenpos dan Oranger.

Sebelumnya, pada 11 Juni 2018 kegiatan pelepasan peserta mudik juga dilakukan di Bandung dengan 517 peserta dengan rute Bandung-Semarang, Bandung-Solo, dan Bandung-Yogyakarta. Sementara peserta mudik di Surabaya berjumlah 250 orang. Adapun total keseluruhan yang diberangkatkan sekitar 1.500 orang.

"Kegiatan ini adalah bentuk rasa terima kasih kepada semua pelanggan dan mitra perusahaan yang telah membangun sinergi dengan baik bersama PT Pos Indonesia," kata Deputi Pemasaran PT Pos Indonesia Regional IV Jakarta Djoko Suhartanto, usai pelepasan peserta mudik secara simbolis di Kantor Pos Indonesia Regional IV Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan soIidaritas serta mempererat ikatan emosional yang terjaIin antara semua elemen yang berkaitan langsung dengan perusahaan.

Adapun untuk rute pemberangkat dari Jakarta adalah Jakarta-Bandung-Tasikmalaya, Jakarta-Banjar, Jakarta-Cirebon-Semarang, Jakarta-Yogyakarta/Solo, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Jember, Jakarta-Purwokerto, Jakarta-Palembang, dan Jakarta-Padang. Sedangkan rute pemberangkatan Surabaya adalah Surabaya-Jember/Banyuwangi, Surabaya-Semarang, Surabaya-Yogyakarta/Solo, Surabaya-Denpasar.

Sementara itu, Direktur Umum PT Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono dalam keterangannya mengatakan program mudik gratis ini merupakan perwujudan dari tanggung jawab dan kepedulian Pos Indonesia kepada masyarakat Indonesia yang akan mudik.

Menurutnya, Pos Indonesia turut mensukseskan program pemerintah, bersinergi dengan Kementerian BUMN untuk bersama-sama memberikan kemudahan dan meringankan beban masyarakat Indonesia meIaIui program mudik gratis.

"Program ini diharapkan dapat memberikan sarana daIam menjawab kebutuhan mudik yang setiap tahun terus melonjak serta memberikan rasa aman seIama perjalanan ke kampung halaman masing-masing," katanya.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top