MUDIK LEBARAN 2018: Jalur Tol Pejagan - Pemalang dari Tol Kertasari Lengang

Jalur tol Pejagan-Pemalang dari pintu tol Kertasari (Tegal) hingga Simpang Gandulan (Pemalang)Jawa Tengah pada H-5 Lebaran, lengang.
Martin Sihombing | 10 Juni 2018 19:37 WIB
Ilustrasi ruas tol Pejagan-Kanci - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -  Jalur tol Pejagan-Pemalang dari pintu tol Kertasari (Tegal) hingga Simpang Gandulan (Pemalang)Jawa Tengah pada H-5 Lebaran, lengang.

"Volume kendaraan yang memasuki tol sangat lengang. Kecepatan kendaraan cukup tinggi, artinya arus mudik cukup lancar," kata Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Polisi Benyamin dalam pesan singkat di Jakarta, Minggu (10/6/2018).

Pihaknya pada Minggu, memantau arus mudik dari Pejagan-Pemalang hingga Simpang Gandulan.

Menurut Kombes Benyamin, antrean kendaraan yang terjadi di Kertasari karena pembayaran akhir tol operasional.

"Apabila antrean di GT Kertasari mencapai tiga km maka akan digratiskan," katanya. Simpang Gandulan adalah akhir dari jalan tol Pejagan-Pemalang untuk selanjutnya pemudik dapat melanjutkan perjalanan ke tol fungsional Pemalang-Batang dan Batang-Semarang.

Sementara menurut Benyamin, arus kendaraan cukup padat di Grinsing, Kendal karena jembatan Kali Kuto yang belum bisa dilalui.

"Para pemudik dialihkan ke luar tol sebelum Kali Kuto, kemudian akan dimasukan kembali setelah Kali Kuto," katanya.

Ia mengatakan bahwa infrastruktur di tol fungsional sudah layak untuk dapat dilalui oleh para pemudik.

"Di sepanjang perjalanan kondisi jalan tol fungsional rapi dan teratur, sudah layak untuk dilalui jalur mudik," katanya.

Meskipun demikian Polri meminta para pemudik untuk memperlambat laju kendaraan karena jalur tol fungsional masih minim fasilitas berupa rambu-rambu jalan.

"Kecepatan agar diatur karena jalan ini masih fungsional, rambu juga terbatas, apabila ingin beristirahat, masyarakat dapat memanfaatkan rest area yang ada di tol fungsional Pemalang-Batang," pesan Kabag Ops Korlantas Polri ini.

Sumber : ANTARA

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top