Perbankan Incar KPR di Segmen Rp300 juta - - Rp700 Juta

Bank BTN mengungkapkan kerjasama dengan pengembang terutama di segmen dengan harga Rp300 juta hingga Rp700 juta per unit cukup cerah.
Anitana Widya Puspa | 10 Juni 2018 03:23 WIB
Ilustrasi - Antara/Raisan Al/Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - - Bank BTNmengungkapkan kerjasama dengan pengembang terutama di segmen dengan harga Rp300 juta hingga Rp700 juta per unit cukup cerah.

Dedy Lesmana Kepala Kantor BTN Cabang Cibubur, mengatakan kerjasama dengan pengembang bisa mendorong pencapaian target penyaluran kredit.

Bank BTN sendiri untuk wilayah Cibubur, Bekasi dan Depok atau kawasan timur Jakarta memiliki target penyaluran KPR bersubsidi dan non subsidi sebesar Rp1,2triliun pada 2018.

Dedy mengatakan, realisasi KPR hingga Mei sudah mencapai Rp590 miliar atau mencapai 119% dari target yang ditetapkan hingga Mei tahun ini.

“Kami harapkan kerjasama program promo jelang lebaran dengan Harvest City bisa mendongkrak penjualan mereka yang akhirnya juga berimbas terhadap penyaluran KPR kami,” katanya Sabtu (9/6/2018).

Bank Tabungan Negara (BTN) memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan, untuk mendongkrak realisasi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan bersinergi dengan pengembang perumahan skala kota Harvest City, Cibubur.

Program bertajuk “Hadiah Spesial Bulan Kemenangan” itu menawarkan bunga KPR hanya 5% fixed dua tahun, dan 8 persen di tahun ketiga bagi calon pembeli hunian di kota mandiri seluas 1.350 hektare di kawasan timur Jakarta tersebut.

Tidak hanya bunga kredit murah saja, BTN juga menggratiskan biaya provisi, biaya administrasi, biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa 10 persen bagi calon pembeli yang menggunakan KPR Bank BTN untuk program pembelian selama Juni 2018.

Menurut kerjasama BTN dengan Harvest City itu ditujukan untuk memberikan kesempatan membeli rumah secara mudah dan murah bagi kalangan pekerja dan PNS yang tengah menikmati uang THR dan gaji ke-13 bagi PNS untuk persiapan Idul Fitri 1439 Hijriah yang jatuh pada 15-16 Juni 2018.

Sementara di sisi pengembang, Leonard Suprijatna Marketing Manager Harvest City menyatakan, pihaknya menyediakan program subsidi DP ringan, hanya Rp2 juta hingga Rp7 jutaan sudah termasuk untuk pembelian rumah type Sakura (menengah).

Sedangkan untuk type real estate DP hanya sebesar Rp9 juta.Ditambah lagi, lanjut Leo, Harvest City dan Bank BTN sepakat menggratiskan BPHTB, biaya provisi, biaya administrasi dan biaya appraisal dalam proses KPR. Program kerjasama ini hanya berlaku selama pembelian bulan Juni ini.

“Melihat besaran uang muka ini jelas sisa uang THR-pun sudah cukup untuk membayarnya. Jadi ini memang tepat untuk momentum THR dan gaji ke-13,” kata Leonard.

Tag : btn
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top